Alumni Harus Terus Kembangkan Kompetensi

FKIP UNEJ Yudisium 178 Mahasiswa

LEPAS MAHASISWA: Para pimpinan FKIP UNEJ yang tengah menjalani Yudisium offline di auditorium FKIP UNEJ.

JEMBER.RADARJEMBER.ID – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Jember (UNEJ) mengadakan yudisium periode ke VI pada semester genap tahun akademik 2019/2020. Agenda tersebut digelar secara daring, Rabu (23/9).

Walaupun pandemi Covid-19 belum usai, FKIP Unej tetap melaksanakan yudisium pada 178 mahasiswa baik pada jenjang sarjana dan pascasarjana. udisium ini dilakukan secara daring dan bertahap hingga Kamis (24/9).

Dekan FKIP Unej, Prof Dafik mengatakan, yudisium periode VI ini diadakan secara daring melalui Zoom cloud meeting lantaran kondisi yang masih belum memungkinkan akibat pandemi. Dirinya berharap, nantinya para Yudisi dari FKIP UNEJ tidak hanya bisa berkiprah dalam profesi keguruan. Lebih dari itu, lulusan FKIP selanjutnya bisa mengembangkan ilmunya dalam bidang lainnya, seperti bisnis.

“Selain itu, sebagai guru juga harus menumpuhkan pola produktif kreatif dan inovatif. Tidak hanya dituntut untuk menjadi guru,” lanjut Dafik saat memberi sambutan.
Pihaknya juga meminta para mahasiswa lulusan FKIP ini dapat menjadi lulusan yang memiliki karakter continual improvement. Yakni memiliki semangat untuk terus melakukan jenjang akademik lebih tinggi. (kl)

 

 

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: mg1
Fotografer: Istimewa