Salurkan 530 Hewan Kurban Senilai Rp 4,3 Miliar

JEMBER, RADARJEMBER.ID — BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1441 H. Melalui kegiatan ini, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus berkomitmen untuk dapat menebarkan Hasanah dan membawa manfaat bagi seluruh mitra dan masyarakat. Di Jember sendiri agendanya di masjid Argopuro, YDSF, Rizki, Kodim, Kemenag, dan Ibnu Kasir, dengan total 1 sapi dan 28 kambing.

Tahun ini BNI Syariah menyelenggarakan empat kegiatan, yaitu kegiatan pengumpulan hewan kurban karyawan BNI Syariah dan nasabah dengan nama QurbanKu HasanahKu. Kemudian program reward bagi cabang dengan perolehan hewan kurban terbanyak yang disalurkan melalui BNI Syariah dengan nama Reward Hasanah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan semangat insan Hasanah BNI Syariah dalam berpartisipasi dan berlomba dalam kebaikan.
Pemimpin BNI Syariah Cabang Jember Hery Kuswoyo berharap Qurbanku Hasanahku 1441 H bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas. “Semoga kami dapat terus menjadi mitra yang menemani perjalanan menuju Hasanah dunia dan akhirat, insyaallah,” kata dia.

Total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah pada Idul Adha 1441 H kali ini lebih banyak dari tahun lalu. Yaitu sebanyak 530 hewan kurban dengan nilai Rp 4,26 miliar. Terdiri atas 190 sapi/kerbau senilai Rp 3,3 miliar dan 340 kambing/domba senilai Rp 926 juta di seluruh cabang BNI Syariah di Indonesia.

Terkait kondisi pandemi Covid-19, pada tahun ini seiring dengan Surat Edaran Menteri Agama RI dan Surat Edaran Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, pemerintah menganjurkan bahwa proses penyembelihan hewan kurban harus disesuaikan dengan prosedur dan pelaksanaan kondisi new norm

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1441 H, BNI Syariah menyelenggarakan program Qurbanku, yaitu Program Qurban Progressive, Program Qurban Hasanah Cicilan 0 persen selama tiga bulan, dan Program Qurbanku.
Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk menjalankan Hasanah Way, yang terus-menerus berusaha mengingatkan dan mengajak ke arah yang lebih baik dengan niat untuk memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus, baik di dunia maupun akhirat.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter:
Fotografer: