Hibahkan Rangka Masjid ke Ponpes Raden Rahmad Sunan Ampel

PEDULI PONPES: Direktur Politeknik Negeri Jember, Saiful Anwar secara simbolis menyerahkan hibah kerangka masjid lama Al Istiqamah Polije kepada Pengasuh Ponpes Raden Rahmad Sunan Ampel KH Ahmad Nafi’. Hibah tersebut seterusnya akan dikembangkan menjadi fasilitas untuk membangun masjid pesantren.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Politeknik Negeri Jember (Polije) tidak hanya peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan memberikan paket sembako. Namun juga terhadap keberadaan pondok pesantren sekitar kampus, dengan menghibahkan rangka Masjid Lama Al Istiqamah Polije.

IKLAN

Rabu (1/7), jajaran pimpinan Polije bersama pejabat bidang umum dan BMN mengunjungi Ponpes Raden Rahmad Sunan Ampel yang berada di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari. Direktur Polije, Saiful Anwar mengatakan, kedatangannya ke ponpes tersebut dengan tujuan untuk meneruskan amanah dengan menghibahkan rangka Masjid Al Istiqamah. “Alhamdulillah bisa bertemu dan silaturahmi ke ponpesnya langsung,” ucapnya.

Masjid Al Istiqamah yang berada di lingkungan Polije tersebut memang baru selesai dipugar, dan juga bisa dipakai lagi untuk ibadah. Sejak dipugar, kerangka utama masjid lama yang merupakan bantuan dari Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila itu tidak dipakai lagi. Sebab desain masjid berbeda sama sekali. Sehingga, pengurus masjid berinisiatif untuk menghibahkan rangka tersebut.

Pondok Pesantren Raden Rahmad Sunan Ampel dipilih karena memang membutuhkan sejumlah fasilitas untuk mengembangkan lingkungan pondok. Selain itu sebagian santrinya merupakan mahasiswa Polije tersebut.

Pengasuh Ponpes Raden Rahmat Sunan Ampel, KH Ahmad Nafi’ mengatakan, hibah tersebut akan sangat berguna dan bisa dimanfaatkan. Harapan dia, hibah tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas Ponpes, yaitu masjid.

 

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Dwi Siswanto
Fotografer: Istimewa