alexametrics
 

Lahirkan Tujuh Hafiz Quran 30 Juz

Dalam komitmennya mencetak generasi qurani, MA Unggulan Nuris Antirogo kembali melahirkan sejumlah penghafal Alquran. Dalam program khusus Tahfidzul Qur'an di MA, tercatat sebanyak tujuh santri bisa mengkhatamkan Alquran 30 juz dalam kurun waktu yang singkat.

Salurkan 530 Hewan Kurban Senilai Rp 4,3 Miliar

BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1441 H. Melalui kegiatan ini, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus berkomitmen untuk dapat menebarkan Hasanah dan membawa manfaat bagi seluruh mitra dan masyarakat. Di Jember sendiri agendanya di masjid Argopuro, YDSF, Rizki, Kodim, Kemenag, dan Ibnu Kasir, dengan total 1 sapi dan 28 kambing. 

Mandiri Syariah Bersama Nasabah Salurkan Lebih Dari 2000 Hewan Kurban

Menyambut Idul Adha 1441 H, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersama nasabah salurkan lebih dari 2.000 hewan kurban kepada mereka yang berhak menerima (mustahik) di seluruh pelosok negeri. Distribusi hewan kurban dilakukan secara langsung dan melalui pihak ketiga yang menjadi mediator mustahik.

Tuangkan Kerinduan melalui Lagu, hingga Juarai Lomba Nasional

Berbagai program ekstrakurikuler yang ditawarkan di SMK Nuris Jember sepertinya cukup berpengaruh terhadap bakat dan minat para santri. Mulai dari bidang sains, bahasa, olahraga, hingga lainnya. Termasuk bagi Naura Yasmin.

BRIsyariah Dukung Pengembangan Ekonomi & Keuangan Syariah di Ponpes

Sebagai perusahaan perbankan syariah, PT Bank BRI Syariah Tbk meningkatkan komitmennya dalam mewujudkan implementasi pengembangan keuangan dan ekonomi syariah di pondok pesantren. Hal itu disampaikan dalam acara peluncuran “Sinergi Implementasi Ekosistem Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di 170 Pondok Pesantren” yang dilaksanakan oleh BRIsyariah bersama Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Selasa, 28 Juli 2020.

Siap Lanjutkan Prestasi di Tingkat Selanjutnya

Capaian membanggakan kembali didapat oleh dua santri dari SMA Nuris Antirogo Jember di bidang astronomi, dalam ajang Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), pekan lalu. Mereka adalah Fadya Rahma Nuroin, peraih medali perunggu di kategori lomba Advance Science Olympiad POSI, 28 Juni lalu. Sementara itu, Adinda Putri Jannatul Firdaus meraih medali perunggu di kategori Try Out KSN-P POSI pada 11 Juli lalu.

Berikan Pendampingan Kesehatan pada Warga

Beragam informasi mengenai penanganan warga dengan penyakit serius, mendapat respon langsung dari Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq. Dirinya bersama TP-PKK Kabupaten Lumajang terus memberikan perhatian kepada warga selama proses pengobatan.

Pupuk Kaltim Salurkan 162.462.74 Ton Subsidi Jawa Timur

Dalam memaksimalkan penyaluran dan pemenuhan kebutuhan petani terhadap pupuk Urea bersubsidi di provinsi Jawa Timur, Pupuk Kaltim memastikan bahwa penyaluran pupuk bersubsidi di Jawa Timur periode Juli dinyatakan aman.

UMM Ngaji Bareng Gus Baha’

Tradisi silaturahmi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ke sejumlah tokoh, cendekiawan, negawaran hingga ulama di Indonesia berlanjut. Kali ini (14/7), rombongan Kampus Putih bertandang ke salah satu ulama kharismatik, KH. Ahmad Baha’uddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha’ yang merupakan pengasuh Pesantren Tahfidzul Quran Pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA, Rembang, Jawa Tengah.

Kuasai 30 Juz, Dua Kali Juara 2 MHQ Tingkat Provinsi

Usia gadis berjilbab itu masih 15 tahun. Penampilannya tampak seperti santri pada umumnya. Namun, saat ia menghafal Alquran, tampak ada kemampuan spesial yang tak dimiliki oleh remaja lain seusianya. Yakni kemampuan daya hafalan.

Berita Terbaru

UMM Runner Up PTS Terbanyak Peroleh Pendanaan PKM

UNIVERSITAS Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi Runner Up perguruan tinggi swasta (PTS) terbanyak yang memperoleh pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terbanyak se-Indonesia, yakni 55 proposal. Hal itu tertuang dalam penilaian proposal baru-baru ini oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Tinggi dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) di 5 Bidang PKM Tahun 2020.

Minta Rumah Karaoke Dibuka Kembali

Hingga kini, belum ada yang memastikan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Padahal banyak sektor ekonomi yang terdampak gara-gara mewabahnya virus tersebut.

Kini, Pantai Wotdrajit Dibuka Tiap Hari

Pantai Mbah Drajid memang bukan tempat wisata baru. Kawasan ini sempat dibuka pada momen Idul Fitri lalu, namun hanya selama tujuh hari. Nah, kini tempat wisata yang berada di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang itu mulai berbenah demi menyambut wisatawan yang bisa datang tiap hari.

Ditinggal Cari Rongsokan, Rumah Terbakar

Mat Tasim, 40, tengah bersantai di rumahnya yang berada di RT 001 RW 002 Dusun Sagaran, Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru, Sabtu (8/8) lalu. Ketika itulah dia melihat asap mulai membubung dari rumah milik Misnaji, 55, tetangganya. Padahal, setahu dia, sedang tidak ada orang di dalamnya.

Mantu, Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Ada yang ingin ngunduh mantu? Jangan khawatir. Di masa pandemi korona ini, Pemkab Jember mulai memberikan keleluasaan. Warga boleh menggelar hajatan. Namun demikian, harus tetap berpatokan pada protokol kesehatan.