Bobol Kos-kosan, Residivis Tertangkap lagi

Imam Budi Hartono saat diringkus petugas Polsek Sumbersari karena membobol kos-kosan mahasiswa.

JEMBER.RADARJEMBER.ID – Pernah mendekam di lapas Kelas IIA Jember, tidak membuat kapok pelaku kejahatan ini. Seperti yang dilakukan Imam Budi Hartono, 35, warga Perumahan Kembang Permai Bok B, Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso.

IKLAN

Imam kembali dibekuk polisi karena diduga kuat melakukan aksi pencurian di wilayah kampus. Imam ditangkap tanpa perlawanan saat sedang berada di rumahnya, Jumat (20/12) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya 3 buah HP berbagai merek dan uang tunai Rp 150 ribu. Imam kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Sumbersari setelah statusnya resmi menjadi tersangka.

Informasi di lapangan, tersangka yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini melakukan aksi sebanyak 3 kali di wilayah Sumbersari. Pertama pada hari Kamis (22/08) sekitar pukul 01.30 WIB di Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Imam Syafi’urohman, Jalan Brantas, Sumbersari. Aksi kedua dan ketiga dilakukan di rumah kosan di kawasan Mastrip, Sumbersari.

Tersangka meakukan aksinya pada dinihari saat korban tertidur. Modusnya, tersangka melompati pagar kemudian mencongkel jendela. Selanjutnya, tersangka masuk dan menggasak sejumlah barang berharga milik korban. Rata-rata yang diambil oleh tersangka adalah HP. Sebagian HP yang telah dicuri itu sudah dijual oleh tersangka .

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil, membenarkan penangkapan itu. Menurutnya, aksi tersangka terekam kamera CCTV sehingga cukup memudahkan pihaknya melakukan penangkapan. “Tersangka ini pernah dipenjara karena kasus pencurian dan bebas pada tahun 2010 lalu,” pungkas Faruk, kemarin.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor :