Satreskoba Polres Jember Kembali Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

JEMBER, RADARJEMBER.ID –  Polres Jember terus menunjukkan keseriusannya dalam memberantas peredaran Narkoba. Kali ini, Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Jember, berhasil meringkus 3 orang yang diduga kuat pengguna dan pengedar narkoba jenis Sabu. Mereka ditangkap petugas di tiga lokasi dan namun pada hari yang sama.

IKLAN

Ketiga pelaku tersebut adalah Kolles (54) Desa Wringin Telu, Kecamatan Puger, Choirul Rizal (27) warga Desa Wates Nogoro, Kecamatan Ngoro – Mojokerto, dan Muhammad Murtado (38) warga Desa Wonosari, Kecamatan Puger. Kini, ketiganya mendekam di sel tahanan Mapolres Jember setelah statusnya resmi menjadi tersangka.

Informasi di lapangan, awalnya anggota mendapatkan informasi bahwa ada 3 orang mencurigakan yang diduga pengedar dan pengguna jenis Shabu. Setelah mendapat informasi itu, kemudian dilakukan penyelidikan ke lapangan. Di pinggir jalan Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, polisi melihat ketiga tersangka yang sesuai dengan informasi dari masyarakat.

Saat itu juga, polisi langsung mengamankan ketiganya dan dilakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan itu, anggota menemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya 2 klip Sabu masing-masing seberat 0,17 gram dan 0,14 gram, sebuah pipet kaca, sedotan, sebuah tutup botol atau alat hisap. Selain itu, 2 klip sabu juga ditemukan petugas di songkok salah satu tersangka.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal melalui Kasat Reskoba Iptu Agung Joko Hariyono, membenarkan penangkapan itu. Pihaknya saat ini masih terus melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lain yang diduga kuat penyuplai Sabu tersebut. “Tersangka ini sudah menyebut nama seseorang yang kita duga sebagai pemilik Shabu. Saat ini masih kita selidiki,” pungkas Agung, kemarin.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor :