Tahanan yang Meninggal Pernah Minum Racun Serangga

MASIH DISELIDIKI : Dua Jenazah yang meninggal di lapas masih diselidiki penyebabnya meskipun ada riwayat pernah meneguk racun serangga

LUMAJANG RADARJEMBER.ID– Memang belum dipastikan penyebab Rasyid dan istrinya meninggal bersamaan di dalam Lapas Lumajang. Namun, dari keterangan polisi, Rasyid sempat mencoba bunuh diri sebelum ditahan.

IKLAN

Hasran mengakui jika telah menanyakan pad akeluarga perihal tahanan Rasyid yang meninggal bersama istrinya di lapas. “Belum tahu ibu tersangka siapa namanya, soalnya sudah tua ibunya. Tapi sudah saya tanya banyak hal,” katanya.

Dia mengajak bersabar karena persoalan ini butuh waktu pemeriksaannya sampai menjadi benar-benar jelas. “Sama-sama kita ayo bersabar mencari tahu apa penyebabnya. Nunggu hasil pemeriksaan juga kan ya,” jawabnya.

Beberapa hal yang mengarah pada upaya bunuh diri disampaikan dari keterangan ibu tahanan yang jadi korban bunuh diri tadi. “Sudah saya tanyakan ke ibu kandung. Sudah ada percobaan bunuh diri sebelumnya,” katanya.

Ditegaskan jika tahanan bernama rasyid itu pernah melakukan percobaan bunuh diri. “Pernah mencoba bunuh diri meminum racun serangga. Dan itu sudah pernah terjadi sebelum ditahan. Dari ibu kandung sempat diinterogasi juga,” tambahnya.

Penyebabnya karena malu. Karena keseringan melakukan tindakan kriminal yang kemudian dinilai jadi beban keluarga. “iya beban. Itu kasusnya penipuan dan penggelapan, Prosesnya pra penuntutan,” tambahnya.

Dengan kejadian ini sempat ditanya apakah ada kelalaian dari Lapas? Hasran menegaskan belum tentu. “Lapas lalai atau tidak ini masih belum bisa disimpulkan begitu. Indikasi bunuh diri ada soalnya. Dan sudah berulang kali dilakukan,”pungkasnya. (*).

Reporter : Hafid Asnan
Fotografer : Hafid Asnan
Redaktur : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :