Tahanan Meninggal Bareng Setelah Berpelukan

Tahanan meninggal bersama istri yang sebelumnya sempat berpelukan.

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Sebelum Jumatan, Kasat Reskrim Polres Lumajang yang keluar dari gerbang Lapas bersedia memberikan keterangan terkait meninggalnya pasangan suami-istri di Lapas. Diketahui ditemukan tahanan meninggal bersama istri yang sebelumnya sempat berpelukan.

IKLAN

AKP Hasran SH MHum, yang keluar pintu gerbang Lapas seperti terkejut melihat kepungan wartawan. Tak ada pilihan menghindar, diapun segera memberikan keterangan resmid ari identifikasi awal yang dilakukan pihak kepolisian.

Dia mengatakan, sekitar jam 10.00 dapat informasi dari Kepala Lapas. “Memberitahukan kalau ada tahanan yang tiba-tiba meninggal. Penyebabnya sedang dilakukan penyelidikan sekarang ini,” katanya.

Yang meninggal ini tahanan bersama istrinya yang datang membesuk. “Iya, istrinya datang membesuk dengan ibunya (ibu tahanan/Rasyid),” katanya. Belum diketahui kepastian penyebab meninggalnya. Apakah bunuh diri dengan minuman beracun atau dengan lainnya. Semua kata dia masih diselidiki.

Dia membenarkan tahanannya bernama Rasyid. Melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan. Dia sempat dibatalkan penahanannya karena sempat sakit. Setelah sembuh ditahan kembali.

Hasran sempat ditanya posisi meninggalnya. “Jadi posisi meninggalnya saya melihat disitu di tempat besuk tahanan. Saat besuk tahanan bersama warga binaan lainnya. Tiba-tiba berangkulan berdua, lalu langsung tumbang keduanya setelah beberapa waktu berangkulan,” jelasnya.

Melihat kejadian itu, pihak Lapas menghubungi tim dokter. “Tahu-tahunya meninggal dunia. Tanda-tanda kekerasan tidak ditemukan secara fisik. Istrinya datang bersama ibu kandung tersangka. Ya kaget,” jelasnya. (*)

Reporter : Hafid Asnan
Fotografer : Hafid Asnan
Redaktur : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :