Tertimpa Pohon Tumbang, Pemotor Kritis

Jalur Gumitir Macet hingga 1,5 Jam

PROSES PEMBERSIHAN: Petugas dibantu warga memotong kayu yang tumbang dan melintang di KM 38 Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember. Insiden ini mengakibatkan seorang pemotor kritis.

SILO.RADARJEMBER.ID- Muhammad Husni Setiawan, warga Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah harus dilarikan ke RS Krikilan, Banyuwangi. Saat melaju di atas motor bersama temannya, Mustaqim, 45, pemuda 19 tahun itu tertimpa pohon tumbang di KM 38 Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur, Jumat (31/7), sekitar pukul 10.00.

IKLAN

Korban saat itu melintas dari arah Jember ke Banyuwangi dengan mengendari Honda Scoopy P 6779 GY. Tiba di lokasi, kayu jenis gondang patah dan menimpa korban. Dua korban terlempar bersama motornya. Beruntung lokasi pohon tumbang berdekatan dengan warung miilik Amir. Sehingga kedua cepat mendapat pertolongan warga. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Silo.

Akibat insiden itu, arus lalu lintas dari dua arah terjadi kemacetan sekitar 1,5 jam. Lamanya kemacetan karena sambil menunggu proses pengangkatan pohon yang tumbang ke jalan dengan menggunakan gerjaji mesin. Apalagi, pohon yang patah cukup besar dengan lingkaran sekitar 150 cm atau sedekapan orang dewasa.

Kapolsek Silo AKP Suhartanto yang datang ke lokasi segera memerintahkan petugas memotong kayu. ” Untuk dua korban yang luka parah dilarikan ke IDG RS Krikilan, Banyuwangi. Untuk proses pemotongan dan pengangkatan kayu, kami dibantu warga dan BPBD Jember,” tuturnya. (*)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Jumai
Fotografer: Jumai