Pemotor Tabrak Truk di Lampu TL

LENGKET: Sepeda motor yang dikendarai Sodik, 27, masih lekat di bagian belakang truk. Korban menabrak bagian belakang truk ketika truk tersebut berhenti di lampu lalu lintas.

RADAR JEMBER.ID – Ini akibatnya jika mengendarai sepeda motor tanpa konsentrasi. Pengendara motor bernopol P 2057 NO baernama Sodik, 27, warga Dusun Curahbanban, Desa Tanggul Wetan, Tanggul, masuk ke bawah kolong truk usai menabrak bagian belakang truk. Padahal, truk tersebut sudah berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah.

IKLAN

Kecelakaan ini tentu menjadi tontonan pengendara motor dan tukang becak yang ada di lokasi. Suara benturan cukup keras membuat tukang becak dan pengendara lainnya menoleh. Bahkan, anggota Polantas Polsek Tanggul yang sedang mengawasi lalu lintas juga kaget mendengar suara benturan yang keras itu. “Ternyata setelah diperiksa, motor yang dikendarai Sodik sudah menempel di bagian belakang truk yang tengah berhenti di lampu merah,” ujar Brigpol Achwan Ainul, piket Lantas Polsek Tanggul.

Petugas menduga, pengendara motor yang datang dari arah timur di Jalan PB Sudirman, Tanggul Wetan, ini memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Karena kurang konsentrasi, korban tidak menyadari saat ada kendaraan besar berhenti di depannya. “Tidak kelihatan kalau sopir itu berhenti karena lampu merah,” ujar anggota Polantas Tanggul.

Kerasnya benturan antara motor dengan truk yang dikendarai Anwari, 29, warga Dusun Banjar Utara, Banjarsari, Sumber Asih, Probolinggo, membuat motor korban sampai masuk ke bawah bak truk. Warga pun cukup kesulitan saat mengeluarkan motor korban. Terlebih lagi, saat itu korban masih berada di atas motornya.

Beruntung, kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Namun demikian, pengendara motor harus dilarikan ke IGD Puskesmas Tanggul karena tak sadarkan diri. “Kecelakaan itu karena tidak memperhatikan kendaraan yang berhenti saat lampu sudah menyala merah,” ujarnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti