Naik Gojek hingga Belanja Bareng

Shopping Bareng Yatim Piatu

MENGHIBUR: Anak yatim saat diajak berkeliling kota dengan naik ojek daring menjadi cara ampuh memberikan keceriaan di bulan Ramadan.

RADAR JEMBER.ID – AZKA Al Baitul Amien Jember adalah lembaga nirlaba yang mengangkat harkat sosial kemanusiaan dengan mendayagunakan dana zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf) serta dana sosial lainnya. Baik individu, kelompok, maupun perusahaan di Kabupaten Jember khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Momen Ramadan ini, Azka tengah menyelenggarakan event ‘SHOPPING BARENG YATIM (SBY)’.

IKLAN

Menariknya, kali ini AZKA Al Baitul Amien bersinergi dengan para driver Gojek Jember dan pusat perbelanjaan Golden Market untuk mewujudkan sebagian mimpi adik-adik yatim agar bisa berlebaran lebih ceria,” Jelas Fathur Rosyid, Direktur AZKA Al Baitul Amien.

Menurutnya, fenomena menjelang hari raya  banyak bantuan dan donasi yang ditujukan untuk para yatim. Namun, yang diterima oleh penerima zakat sering kali tidak sesuai dengan yang dibutuhkan. Dengan adanya kegiatan SBY, maka bantuan yang diberikan akan lebih bermanfaat dan tepat.

“Mereka sendiri yang memutuskan baju dan barang seperti apa saja yang harus mereka beli. Karena adik yatim yang satu pasti berbeda selera dan kebutuhannya dengan yatim yang lain,” imbuhnya kembali. Sasaran event ini merupakan anak yatim piatu yang membutuhkan.

Dalam kegiatan kemarin, berbagai kebutuhan seperti tas, baju, dan sepatu menjadi incaran untuk dibeli. Barang yang dipilih disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima. Kegiatan ini berlokasi di dua mal (mall) besar di wilayah Jember. Sebanyak 40 anak yatim piatu diantar dan dijemput langsung oleh para driver ojek daring (online) Gojek dan selama satu hari membeli sendiri baju-baju Lebaran dan keinginan mereka di tempat perbelanjaan tersebut.

Selain berbelanja, mereka juga diajak ke wahana permainan untuk menghibur di tengah berbelanja kebutuhan Lebaran. Kegiatan dilanjutkan berbuka puasa bersama. Tampak wajah semringah dan gembira dari raut wajah masing-masing anak yatim yang mendapatkan barang sesuai dengan kebutuhan Lebaran.

“Alhamdulillah, banyak senyuman yang telah kita ciptakan bersama dengan event Shopping Bareng Yatim ini. Keceriaan dan kebahagiaan mereka menjadi anugerah terbesar di bulan mulia ini,” jelasnya.

Harapannya, semoga membuka pintu-pintu langit bagi kelapangan dan keberkahan kita semua. Sebagaimana apa yang Allah nyatakan: “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya”. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor : Rangga Mahardika