Penghujung Acara Akan Ditutup Meriah

Kini Giliran LDII Bagi Takjil

SERUNYA BERBAGI : Sejumlah kader LDII Jember saat membagikan takjil di depan kantor Radar Jember

RADAR JEMBER.ID – Arus jalan Ahmad Yani sempat macet, tepatnya di depan kantor Radar Jember. Kemacetan lain terjadi karena berlangsung pembagian takjil gratis untuk pengendara yang lewat oleh para anggota LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Jember. Mereka cukup semangat membagikan takjil tersebut.

IKLAN

Tak tebang pilih, siapa pun yang tengah lewat akan diberikannya takjil. Acara yang bekerja sama dengan Radar Jember itu bertujuan membantu pengendara yang terjebak di jalan dan tidak bisa membatalkan puasa dengan tepat waktu. “Kami membagikannya mendekati waktu berbuka, agar mereka yang menyetir juga bisa membatalkan puasa,” ungkap Akhmad Malik Afandi, sekretaris LDII Jember.

Rangkaian acara Joged Ramadan tersebut diakui oleh ketua pelaksana untuk partisipasi pembagian takjil memang membeludak sejak awal. “Alhamdullilah, selama bulan Ramadan banyak sekali yang antusias membagikan takjil,” ujar Henky Kurniawan, ketua pelaksana kegiatan.

Selain pembagian takjil, halaman kantor Radar Jember tak pernah sepi tiap sorenya. Joged Ramadan selalu mengadakan acara dengan menggandeng komunitas, lembaga, hingga pebisnis. “Hari ini terakhir, untuk penutupan Joged Ramadan akan ditutup dengan meriah,” tandasnya. Tentunya di waktu yang sama, dimulai pukul 3 sore berbagai acara akan ditampilkan. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Tri Joko

Editor : Rangga Mahardika