Cara Sehat Sikapi Masalah Kulit Wajah

CANTIK DAN SEHAT: Humas Personal Beauty Jember Angela Laurensia Mamoto saat memberikan tips kecantikan kepada peserta Gus Ning dan LDII Jember di Joged Ramadan Radar Jember.

RADAR JEMBER.ID – Masalah kulit wajah sering dialami sebagian kalangan. Mulai dari kulit kering, berminyak, hingga timbul jerawat. Di usia 20-30 tahun menjadi usia rawan timbulnya jerawat. Hal ini karena mulai faktor lingkungan, makanan hingga genetik.

IKLAN

Hal tersebut diutarakan oleh Angela Laurensia Mamoto, humas Personal Beauty Jember yang merupakan klinik kecantikan tepercaya di Jember. Mereka pun membagikan tips merawat kulit wajah secara sehat dalam acara Joged Ramadan Radar Jember. Dengan dihadiri para peserta mulai dari perwakilan semifinalis Gus Ning Jember dan LDII Jember, acara ini berlangsung dengan lancar.

Disebutkan beberapa tahapan yang perlu dilakukan dalam merawat kulit. Seperti mengenali kebiasaan, mengenali jenis kulit, serta tepat melakukan perawatan. “Dilihat dulu kebiasaannya makan makanan sehat atau tidak, lingkungannya sering terkena polusi atau tidak, karena masing-masing kulit memiliki jenis perawatan yang berbeda,” tuturnya.

Pola sehat dapat dimulai dari segi makanan. Makanya diimbau untuk mengurangi makanan berminyak, pedas, dan berlemak. Terlebih untuk jenis kulit yang rawan timbul jerawat. Selain itu, rutin membersihkan wajah menjadi hal penting dilakukan. “Ini kan kalau laki-laki sering motoran, rawan sekali terkena polusi. Jadi, jangan sampai diremehkan,” jelasnya di hadapan para audens.

Para audiens turut memberikan pertanyaan seputar masalah kulit yang dialami. Tentunya tips dan trik tak segan-segan diberikan untuk para peserta yang juga mengalami masalah kesehatan kulit tersebut. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Tri Joko

Editor : Rangga Mahardika