Peserta Siap Meriahkan Pameran UMKM

IKLAN

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Tak kurang dari 30 brand produk UMKM Jember siap memeriahkan pameran UMKM yang akan berlangsung di Lippo Plaza Jember. Mereka siap menampilkan produk terbaiknya sepanjang 17 hari mulai Jumat (1/11) mendatang. Sebelumnya, seluruh pemilik produk UMKM diundang dalam sesi tanya jawab dan technical meeting, kemarin (29/10).

Dalam technical meeting, peserta mendapat penjelasan mengenai teknis penyelenggaraan ekspo sepanjang 17 hari. Salah satunya fasilitas yang diperoleh selama sesi pameran berlangsung. “Peserta mendapat stan berukuran 4 meter persegi yang di dalamnya terdapat kursi, meja, serta listrik maksimal 450 watt,” ungkap Henky Kurniawan, ketua panitia pameran UMKM.

Tak hanya itu, peserta juga diizinkan membawa media promosi berupa roll banner dan tripod banner di area stan. Proses loading barang masuk bisa dilakukan pada Kamis malam (31/10) setelah mall tutup hingga Jumat pagi (1/11) sebelum mall buka. “30 menit sebelum pameran dibuka, semua peserta wajib hadir mempersiapkan stan masing-masing. Apabila peserta tidak hadir pada saat check list, panitia tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang peserta pameran,” tegasnya.

Mengenai desain stan, panitia mengizinkan tinggi maksimal display 175 sentimeter. Seluruh dekorasi tidak diizinkan menggunakan tulisan tangan. “Display hanya berada di dalam area karpet,” kata Henky.

Beragam produk akan ditawarkan selama 17 hari di Atrium Lippo Plaza. Namun, untuk produk kuliner, panitia mengimbau agar menyediakan trash bag pada masing-masing stan. “Untuk peserta ekspo yang menjual produk minuman dengan kemasan gelas, harap dilengkapi dengan penutup gelasnya agar menghindari tumpah di area ekspo,” lanjut Henky.

Pameran produk lokal di Atrium Lippo Plaza Jember ini akan diisi oleh para peserta dari pelaku UMKM. Ekspo ini berisi multiproduk yang diproduksi oleh pelaku bisnis lokal. Selain itu, acara bazar ini akan dimeriahkan oleh kegiatan yang akan diisi oleh komunitas, di antaranya band akustik, talk show bisnis, dan lomba mewarnai.

Tak hanya UMKM, pameran yang akan berlangsung selama dua pekan ini juga akan memamerkan kreasi siswa-siswi SMK negeri di Jember. “Akan ada beragam produk UMKM mulai dari kuliner, kerajinan, kosmetik, aksesori, dan beragam produk lainnya. Seluruhnya merupakan produk lokal Jember,” pungkasnya.

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti

Fotografer : Tri Joko

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti