M. Arianto Naik Podium, Kejuaraan Offroad Nasional di Negara – Bali

Raung 44 Jember for radar Jember PALING MUDA: M. Arianto (paling kiri), bisa naik podium setelah finis di urutan ke-4 Indonesian X-Treme Offroad Racing (IXOR) 2018 seri II di Negara Bali, akhir pekan lalu.

RADARJEMBER.ID – Belum juara pertama, namun offroader Jember tetap berkibar. Itulah gambaran cabang olahraga offroader belakangan ini. Terbaru, offroader muda M. Arianto berhasil naik ke podium keempat, di nomor perorangan.

IKLAN

Prestasi itu muncul di even nasional, yakni Indonesian X-Treme Offroad Racing (IXOR) 2018 seri II di Negara Bali, yang digelar pada 25-26 Agustus. ”Lumayan. Setidaknya masih bisa bicara di level nasional,” ujar Ir M Satuki MSi, ketua umum Raung 4 x 4 Jember, kemarin. Apalagi, M. Arianto adalah offroader muda yang penuh potensial. Di even itu, M. Arianto berpasangan dengan Eko Tomo.

Tokoh yang juga camat Rambipuji ini menyebut, di seri nasional itu, Raung 4×4 Jember menurunkan dua andalannya. Selain pasangan M. Arianto/Eko Tomo, juga ada M. Sholahuddin yang duet bersama Yudi. Hanya saja, pasangan Sholahuddin.Yudi ini belum beruntung, karena persaingan ketat di kejuaraan ini.

”Hampir seluruh offroader nasional ikut turun. Ini menjadikan persaingan sangat ketat antara offroader asal Jogjakarta, Jabar, Bali, Kaltim, dan Kalsel,” jelasnya.

Dalam Indonesian X-Treme Offroad Racing (IXOR) 2018 seri II, M. Arianto/Eko Tomo memang turun di kelas bergengsi yakni kelas G4 untuk FFA/UTV dengan 4.800 CC ke atas. Di kelas inilah M. Arianto mengendarai mobil Tabular yang jadi favoritnya.

Setelah bertarung di beberapa SS (special stage), juara pertama akhirnya Juara direbut oleh Dex Ray dari Bali. Sementara juara kedua Wahyu Lamban (Jogjakarta), disusul Andy Baihaki (Kalsel).

Even offroad ini baru memasuki dua seri. Seri pertama digelar di Tuban, Mei lalu. Kemudian di Kabupaten Negara – Bali bulan ini. Dan untuk seri ketiga,  rencananya akan digeber di Sumedang pada 3-4 November tahun ini.

”Kami mohon doa restunya utnuk seluruh warga Jember, agar di seri selanjutnya offroader kami bisa lebih berprestasi,” pungkas Ir M. Satuki.

Reporter : Dwi Siswanto
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :