Tempatkan Sniper di Jalur Gumitir

PASTIKAN KAWASAN AMAN: Jelang Lebaran, pengamanan di jalur Gumitir diperketat. Polres Jember menempatkan personel khusus, termasuk menurunkan sniper guna menjamin kenyamanan warga yang lalu lalang di kawasan tersebut.

RADAR JEMBER.ID – Warga yang mudik untuk merayakan Lebaran di rumah bersama keluarga saat melintas di jalur Gumitir–Silo dijamin tenang. Untuk mengantisipasi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor, Polres Jember menyiapkan tim regu tembak.

IKLAN

”Kami ingin pengguna jalan yang melintas di jalur Gumitir itu nantinya merasa nyaman dan tenang saat mudik,” ujar AKBP Kusworo Wibowo pada Jawa Pos Radar Jember, Rabu (29/5) kemarin.

Sekadar informasi, selain rawan bencana, jalur tersebut juga berpotensi rawan kriminalitas. Apalagi jika malam hari. Ini karena jalur berliku tersebut memang kian ramai menjelang Lebaran, akibat banyak warga yang pulang dari Bali.

”Polres menyiapkan regu tembak atau sniper khusus di pengamanan jalur Gunung Gumitir. Karena aksi kejahatan itu beraksi ketika ada kesempatan. Tim sniper atau regu tembak ini dari Brimob Polda Jatim dan anggota Sat Sabhara Polres Jember,” jelasnya.

Tim ini nanti akan bergerak di wilayah jalur Gumitir setiap beberapa jam sekali. Mereka akan menggunakan motor trail dengan dilengkapi senapan. ”H-7 Lebaran sudah banyak warga yang mudik dari Bali. Apalagi warga yang menggunakan motor biasanya siang hingga malam,” ujarnya.

Dia juga meminta pada pengguna sepeda motor untuk menghindari istirahat di tempat yang sepi. ”Sebaiknya kalau mau istirahat di pospam yang sudah ada. Di puncak Gumitir itu ada pospam dan di sekitar lapangan Desa Garahan, juga ada pos pelayanan,” pungkas Kusworo. (*)

Reporter : Jumai, Bagus Supriadi

Fotografer : Jumai

Editor : Hadi Sumarsono