Semua Bersatu Memenangkan Nasdem

Jumai/ Radar Jember KONSOLIDASI: Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Rendra Kresna (kopiah hitam) bersama Caleg DPR RI Charles Meykiansyah (duduk di belakang) dan Caleg DPRD Kabupaten David Handoko Seto (kanan) dalam Konsolidasi Nasdem, kemarin (28/9).

RADARJEMBER.ID – Partai Nasional Demokrat atau yang dikenal dengan Nasdem memiliki komitmen kuat untuk memenangkan pemilihan legislatif 2019. Salah satunya menyatukan seluruh calon legislatif mulai dari DPR RI, DPRD provinsi, dan Kabupaten Jember-Lumajang untuk bersama memenangkan Partai Nasdem.

IKLAN

Salah satunya dengan menggelar konsolidasi semua caleg dalam kegiatan pembekalan caleg. Kegiatan ini melibatkan semua caleg dari semua tingkat mulai kabupaten hingga pusat, di Hotel Mulia Jember kemarin. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Nasdem Effendi Choiri, Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Rendra Krisna, dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Rendra Kresna menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk taaruf atau perkenalan dengan seluruh pihak, utamanya yang berjuang memenangkan Nasdem di Jember dan Lumajang. “Karena target kami kemenangan Nasdem dari enam besar menjadi tiga besar nasional,” tegas pria yang juga Bupati Malang ini.

Pihaknya tidak ingin antarcaleg dan struktur partai ada sekat-sekat, sehingga memunculkan faksi-faksi di dalam tubuh Nasdem. “Kita harus dalam satu kesatuan utuh untuk memenangkan Nasdem,” jelas Rendra. Apalagi, diakuinya Nandem layaknya mobil canggih dengan jaringannya sebagai mesin yang cukup besar.

Pleh karena itu, diperlukan bahan bakar untuk menggerakkan gerbong yang besar ini agar bisa maksimal. “Makanya caleg dan orang-orang di partai inilah yang menjadi bahan bakarnya agar partai bisa sampai dengan yang dicita-citakan,” jelasnya.

Rendra menegaskan, diperlukan satu kesatuan untuk bisa mencapai mimpi tersebut. “Yang kami kejar bukan kekuasaan semata, namun lebih mengedepankan gerakan restorasi terhadap bangsa dan kebesaran partai,” jelasnya. Meskipun diakuinya kekuasaan juga penting untuk bisa melakukan restorasi di tubuh partai.

Dengan kegiatan pembekalan yang menghadirkan KPU dan Bawaslu Jember ini, diharapkan dapat memberikan arahan tentang aturan-aturan hukum dalam kampanye. “Sehingga nantinya diharapkan bisa berjalan sesuai dengan rel yang benar,” tegasnya. Apalagi, dalam pemilu mendatang pihaknya menargetkan capaian yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Kalau DPR RI dan DPRD provinsi kita targetkan Jember-Lumajang meraih masing-masing dua kursi. Sedangkan Kabupaten Jember minimal 12 kursi, di bawah kepemimpinan Pak Marzuki, saya yakin 15 kursi bukan hal yang mustahil,” tegasnya. Dirinya pun sangat optimistis bisa mencapai target itu.

Sementara itu, Effendi Choiri, Ketua Bappilu DPP Nasdem menegaskan bahwa Nasdem berusaha menjadi partai yang menarik. “Karena orang membutuhkan sesuatu yang membawa energi positif,” jelas mantan Ketua DPW Nasdem Jatim ini. Selain itu, juga butuh figur-figur yang kompeten untuk mengisi Partai Nasdem.

Tidak salah jika kemudian Nasdem diisi oleh sejumlah tokoh termasuk merekrut dari partai lainnya asalkan memiliki kesamaan visi dengan Nasdem. Di antaranya ada Rendra Kresna dan Ipong Muhlisoni. “Di Jember ada Haji Kamil dan Ponimin yang merupakan tokoh di masyarakat Jember,” jelas Gus Choi, panggilan akrabnya. Bahkan, hal ini diharapkan bisa ditiru hingga ke tingkat ranting, misalnya merekrut mantan kepala desa atau bahkan istri atau suami kepala desa. Sehingga, membawa Nasdem menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Sementara itu, Caleg DPR RI Nasdem Charles Meykiansyah mengapresiasi kegiatan konsolidasi seluruh caleg mulai pusat hingga kabupaten ini, termasuk juga struktur partai. “Waktu kita tinggal enam bulan untuk meyakinkan masyarakat. Makanya perlu turun bersama kepada masyarakat,” jelas Charles. Terutama untuk menjelaskan restorasi, gagasan, dan komitmen Nasdem kepada masyarakat.

Charles tidak menampik jika nantinya akan bergesekan dengan sesama caleg. “Namun, kita yakin masing-masing caleg memiliki irisan yang berbeda sesuai dengan karakter dan komitmennya masing-masing,” jelas Charles. Apalagi, dirinya yakin semuanya memiliki mimpi yang sama, yakni terwujudnya restorasi serta membesarkan partai yang dibesut Surya Paloh ini.

Staf Ahli Bidang Komunikasi Partai Nasdem ini menjelaskan, dengan konsolidasi ini akan ada pembagian pekerjaan di masing-masing caleg. “Nantinya akan ada pembagian yang menggarap pesantren, masyarakat milenial, post milenial,” jelas Charles. Apalagi, dengan kerja sama antara struktural partai dan relawan, maka dirinya yakin semua akan bisa mewujudkan mimpi yang dicita-citakan bersama. Yakni saat pemilihan 17 April 2019 mendatang.

Reporter : Rangga Mahardika, Jumai
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah
Fotografer: Jumai

Reporter :

Fotografer :

Editor :