Truk Logistik Covid-19 Tabrak Pagar

TABRAK PAGAR: Truk tronton pengangkut logistik Covid-19 yang dikemudikan Tedy, warga Probolinggo, mengalami kecelakaan usai menabrak pagar rumah warga di kawasan Desa Sugerkidul, Kecamatan Jelbuk, Rabu (27/5) malam lalu.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Akibat rem blong, sebuah truk tronton pengangkut logistik Covid-19 mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Jurusan Jember-Bondowoso, tepatnya di Dusun Krajan Barat, Desa Sugerkidul, Kecamatan Jelbuk. Truk tronton bernopol N 8812 UR menabrak pagar rumah milik H Yahya, warga setempat, Rabu (27/5) malam lalu.

IKLAN

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, pagar rumah milik Yahya hancur setelah tertabrak tronton yang dikemudikan Tedy, 50, warga Jalan Tambora, Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Probolinggo. Sumber Jawa Pos Radar Jember di lapangan menyatakan, sebelum tronton mengalami kecelakaan, awalnya tronton yang disopiri Tedy ini berjalan dari arah barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba tronton hilang kendali dan oleng ke kiri. Karena jalan agak menurun, tronton yang mengangkut logistik Covid-19 tersebut langsung menabrak pagar rumah milik Yahya.

Beruntung, setelah menabrak bagian pagar, tronton langsung berhenti sehingga tidak mengakibatkan kerusakan yang parah. “Isinya dalam tronton itu berupa dus logistik yang akan didistribusikan,” ujar salah satu anggota Polsek Jelbuk.

Awalnya petugas tidak berani membuka muatan dalam tronton tersebut. Namun setelah dikonfirmasi, muatan yang diangkut itu berupa logistik Covid-19. “Malam itu juga tronton langsung dievakuasi dengan cara ditarik. Setelah berhasil dievakuasi langsung melanjutkan perjalanan,” lanjutnya. Sementara kerusakan yang dialami oleh pemilik rumah sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti