Ruang Guru SDN Klompangan Ambruk

TINGGAL PUING: Kondisi salah satu ruangan di SDN Klompangan 02 yang ambruk. Hingga kini, belum ada keterangan resmi penyebab robohnya bangunan tersebut.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Insiden yang menimpa lembaga pendidikan kembali terjadi. Kali ini, ruang guru SDN Klompangan 02, Dusun Krajan, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, ambruk, Jumat (22/5) pekan kemarin. Namun baru diketahui publik setelah penjaga membuka gerbang sekolah, kemarin (28/5)

IKLAN

Belum ada keterangan resmi, apa yang menjadi penyebab robohnya ruang guru yang juga ruang TU itu. Tapi dugaannya, memang karena kondisi bangunan yang sudah tua. Sebab, dilihat dari kondisi tembok ruangan yang ambruk, konstruksinya berbeda dengan gedung sekolah saat ini. Dinding bagian tengah tidak ada penyangga atau rangka dari besi.

“Bangunan ambruk terjadi dua kali. Pertama yang ambruk di bagian tengah, lalu yang kedua di bagian teras depan,” tutur Anang, suami dari salah satu guru yang menempati rumah dinas.

Bangunan yang ambruk itu sepertinya pernah direhab. Ini terlihat dari beberapa usuk dan reng yang tampak baru diganti. Demikian juga dengan plafon dan eternit, juga terlihat masih baru. Akibat kejadian itu, beberapa meja guru mengalami rusak.

Beruntung, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.00 ini tak menimbulkan korban. Karena saat insiden berlangsung, sekolah masih libur. Setelah kejadian, beberapa guru datang untuk melihat kondisi sekolah yang rusak.

Plt Kepala SDN Klompangan 02 Nurul Laeli, menolak berkomentar. Dia meminta wartawan menghubungi Dinas Pendidikan. “Tolong jangan dibesar-besarkan,” katanya. (*)

 

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih