Spirit Inklusi lewat Bagi Takjil

SEMANGAT BERBAGI: Forum Anak di Bondowoso kampanye ramah inklusi. 

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Spirit inklusi terus digaungkan oleh berbagai pihak di Bondowoso. Salah satunya oleh Forum Anak di Bondowoso yang mengampanyekannya dengan cara kreatif. Yakni berbagi takjil yang edukatif dengan menyisipkan pesan ramah inklusi. Museum Kereta Api Bondowoso yang menjadi salah satu spot strategis nan historis di Bondowoso dipilih menjadi lokasi acara berbagi takjil.

IKLAN

“Melalui berbagi ini, kami ingin mengusung kampanye Bondowoso inklusi dengan tema Unity in Diversity, karena ini menjadi pesan kemanusiaan yang harus kita gaungkan bersama,” ujar Shinta Rella Anisa, Perwakilan Forum Anak Bondowoso angkatan V (2019-2021).

Dengan semangat, mereka membawa poster ajakan ramah inklusi dengan desain menarik. Mereka juga membagikan stiker yang berisi ajakan untuk ramah inklusi kepada pengguna jalan yang melintas. Kampanye ini juga bekerja sama dengan LPKPI, lembaga mitra UNICEF.

“Kita perlu bersama-sama mendorong agar informasi tentang ABK yang menjadi ranah domestik ini harus jadi ranah publik. Tujuannya untuk menciptakan awareness di masyarakat,” lanjut Shinta.

Melalui kampanye ini, Shinta berharap timbul pemahaman tentang kesamaan hak dari semua untuk mendapatkan pendidikan, pelayanan kesehatan, dan pelayanan publik, serta mereka yang berkebutuhan khusus harus didahulukan. “Misi untuk menjadikan Bondowoso sebagai kabupaten ramah inklusi perlu didesiminasikan ke berbagai elemen masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Adi Faizin

Fotografer : Adi Faizin

Editor : Narto