Operasi Ketupat Digelar Selama 13 Hari

Periksa Rumah Sebelum Mudik

OPERASI KETUPAT: Bupati Salwa Arifin saat menyematkan tanda kepada petugas yang menjalankan Operasi Ketupat Lebaran 2019.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Sepekan lagi sudah Lebaran 1440 H. Segala kebutuhan juga telah dipersiapkan masyarakat. Sebagai pengamanan, Polres Bondowoso juga turun melaksanakan pengamanan. Selama 13 hari ke depan, akan digelar Operasi Ketupat 2019. Selain kepolisian, ada TNI, Dishub, Satpol PP, sampai Orari yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat 2019.

IKLAN

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah mengatakan, penjagaan dilakukan di pos-pos yang telah dibuat. Misalnya pasar induk, Rest Area Nangkaan, Wringin, Wonosari, dan Maesan. Seluruh titik itu adalah titik yang banyak ditemui masyarakat. Minimal masyarakat yang menggelar mudik bisa santai dan bisa menikmati mudiknya. “Jangan lupa, sebelum mudik periksa seluruh isi rumah. Periksa barang-barang yang menggunakan listrik, yang menggunakan api, diamankan dahulu sebelum mudik,” ujarnya.

 Bupati Salwa Arifin dalam upacara pembukaan Operasi Ketupat menyampaikan, setiap petugas minimal harus memperhatikan empat hal. Pertama, harus mempersiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. “Tujuannya agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancar,” jelasnya.

Kedua, harus terus mempertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi. Ketiga, harus terus menjaga dan memelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi. “Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas,” terangnya.

 Keempat, para petugas harus penuh semangat dan bangga serta bertanggung jawab demi keberhasilan operasi. (*)

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor : Narto