Jelang Lebaran Omzet Penjualan Parcel Meningkat

BANJIR PESANAN: Parcel masih saja diminati untuk diberikan sebagai cenderamata di saat lebaran. Kondisi ini memicu meningkatnya penjualan parcel.

RADARJEMBER.ID- Mendekati lebaran penjualan parcel mengalami peningkatan. Bahkan aktivitas karyawan toko yang menjual parcel lebaran terlihat lebih sibuk dari biasanya. Tak jarang mereka harus kerja lembur. Kondisi itu terlihat di Rumah Parcel Shekinah di Jalan Ahmad Yani, Jember. Kesibukan itu sudah berlangsung sebelum memasuki bulan Ramadan.

IKLAN

Saat ditemui, Verdika Ayudiya, salah seorang karyawan mengatakan, pelanggan parcel ditempat kerjanya, terbiasa memesan parcel mendekati Ramadan karena jumlah pesanannya banyak. “Mereka yang datang kesini adalah pelanggan dan tiap tahun selalu pesan parcel. Ada dari instansi pemerintah, instansi swasta, maupun perorangan,” ungkapnya.

Orderan parcel di Rumah Parcel Shekinah tiap tahun terus melonjak. Karena satu instansi paling sedikit memesan 40 parcel, belum lagi perorangan bisa mencapai 200 parcel. “Di sini parcel termurah Rp 100 ribu dan paling mahal Rp 2,5 juta. Parcel yang paling banyak dipesan parcel berisi barang dan makanan. Seperti perlengkapan makan (diner set),” imbuhnya.

Mereka yang datang ke tempat tersebut untuk memesan parcel tidak saja berasal dari Jember, banyak juga dari kota lain seperti Banyuwangi, Situbondo, Surabaya, bahkan Jakarta. Para pelanggan luar kota ini memesan melalui daring. Parcel tersebut untuk distribusikan ke relasi atau kolega bisnis yang berada di Jember. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih