Cara Warga Jember Mencegah Wabah Covid-19

Bikin Teh Rempah “Penangkal Korona”

HANGATKAN TUBUH: Holisah mempraktikkan cara membuat teh rempah yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

SILO.RADARJEMBER.ID – Wabah virus korona (Covid-19) dimanfaatkan Holisah, warga Dusun Krajan, Desa Garahan, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur, dengan berjualan teh rempah. Teh berbahan rempah-rempah tersebut dipercaya berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa terhindar dari virus korona.

IKLAN

Perempuan 29 tahun ini menempati lahan sempit di pinggir jalan depan Pabrik Gondorukem Terpenting (PGT) Garahan. Dia mendirikan tenda berukuran 3 x 3 meter dan memasang tulisan “Teh Rempah-Rempah Penangkal Virus Korona”.

“Dengan minum teh rempah ini badan jadi hangat dan menambah daya imun tubuh. Sebelum ada wabah virus korona, saya memang sudah mengenal minuman teh rempah-rempah ini,” ujar Holisah.

Dia mengaku, sejak lima tahun lalu sudah familier dengan teh rempah itu. Awalnya sang kakek yang membuka warung ikan bakar di Desa Sumberwaru yang mengenalkannya. “Saat itu, setiap orang datang ke warung banyak yang pesan teh rempah,” ujar cucu Haji Samsul tersebut.

Holisah mengatakan baru sehari berjualan teh rempah. Teh buatannya itu berbahan rempah-rempah yang mudah didapat. Dia mencampur minuman beraroma wangi tersebut dengan serai, kapulogo, cengkeh, jeruk nipis, daun jeruk purut, jahe dan gula. Setiap gelas dia menghargai Rp 10 ribu.

“Alhamdulillah mulai pagi hingga pukul 12.00 banyak yang datang untuk minum teh rempah. Dengan minum teh rempah tubuh jadi hangat,” pungkas Holisah yang kala itu didampingi Sofyan, suaminya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih