Optimistis Penuhi Target Peningkatan 20 Persen

Bank Muamalat Jember Pererat Kerjasama dengan Mitra Haji

JALIN SINERGI: Pimpinan Bank Muamalat Jember berfoto bersama dengan sejumlah pengurus KBIH, agen pengumpul haji, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di acara silaturahmi yang diselenggarakan di Hotel Dafam Jember, Rabu siang.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID- Tahun ini, Bank Muamalat Cabang Jember menargetkan pertumbuhan tabungan haji meningkat sebesar 20 persen dari tahun sebelumnya. Hal itu ditegaskan Branch Manager Bank Muamalat Cabang Jember Wisnu Satria Bharata usai bertemu dengan mitra kerja Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan agen pengumpul haji di Hotel Dafam, Rabu (29/1/2019).

IKLAN

“Kami optimistis bisa mencapai target tersebut. Karena kerjasama yang kami bangun dengan mitra haji semakin intens. Kepercayaan masyarakat juga terus meningkat,” kata Wisnu kepada radarjember.id.

Menurut dia, pada 2019 kemarin, jumlah nasabah yang membuka tabungan haji di Bank Mualamat Jember mencapai 5.800 lebih untuk wilayah eks-Karisedenan Besuki, yang meliputi Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Jumlah ini diyakininya bakal bertambah menyusul target yang telah ditetapkan. “Angka itu mencapai 23 persen dari total pendaftaran porsi calon jamaah haji,” jelasnya.

Opitimisme ini tidaklah berlebihan, karena bank umum pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip syariah Islam ini terus intens bekerjasama dengan mitra kerja, serta menjalin hubungan baik dengan Kementerian Agama (Kemenag) di tingkat kabupaten.

Terbukti, pada agenda silaturahmi yang digelar siang ini, tak hanya didatangi oleh pengurus KBIH dan pengumpul haji saja, tapi juga tokoh agama dan masyarakat. Bahkan, Kepala Kemenag Jember Muhammad hadir secara langsung dan mendukung upaya Bank Muamalat. “Kami memberikan penghargaan kepada tiga mitra kerja terbaik. Ini sebagai bentuk apresiasi kami,” ucapnya.

Lebih jauh, Wisnu menambahkan, pihaknya bakal menerapkan strategi untuk mencapai target tersebut. Selain meningkatkan kerjasama dengan KBIH dan agen pengumpul haji, pihaknya juga melakukan sosialisasi tabungan haji di berbagai tempat, promosi dan event. Termasuk juga mendatangi kantong-kantong jamaah pengajian. “Kami mengajak masyarakat untuk merencakan haji sejak dini. Ini juga sekaligus sebagai bentuk edukasi,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, Bank Muamalat juga menawarkan kemudahan kepada masyarakat dengan membuka layanan tabungan untuk calon jamaah haji. Bahkan, bentuk pelayanan ekstra juga diberikan dengan melayani jamaah yang akan berkonsultasi lewat jalur telepon maupun WhatApp. (kl)

Reporter : Mahrus Sholih

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih