Warga Temukan Jasad Bayi Terjepit Batu di Sungai

MULAI MEMBUSUK: Petugas membungkus jasad bayi yang ditemukan terjepit batu di sungai dan memasukkannya di dalam kardus. Jenazah bayi ini kemudian dibawa ke Puskesmas Padomasan, Kencong.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Warga Dusun Krajan II, Desa Padomasan, kecamatan Jombang geger penemuan jasad bayi yang mengambang di sungai, Rabu (28/8) pukul 10.00. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam kondisi terjepit batu.

IKLAN

Kondisi jasad bayi juga sudah mulai rusak dan membusuk. Sementara tali pusar masih lengkap. Kali pertama, bayi tersebut ditemukan Untung, 36, pegawai Pengairan Kecamatan Jombang saat mengontrol air yang akan disalurkan ke sawah milik petani. Selanjutnya, Untung menyampaikan temuan itu kepada temannya sesama juru air.

“Saya tidak menyangka kalau benda yang seperti bangkai binatang itu adalah mayat bayi,” ujarnya. Karena saat itu, kata dia, posisinya terjepit batu dan sudah membengkak dan rusak. Namun setelah didekati, ternyata bayi yang mulai membusuk dan mengeluarkan bau kurang sedap.

“Saya bersama teman teman lansung melaporkan kepada warga dan dilanjutkan ke Polsek Jombang,” ujarnya. Tak lama kemudian, kabar penemuaan bayi itu tersebar ke warga dan pengguna jalan yang melintas. Sehingga membuat lokasi penemuan ramai dikerubuti warga yang penasaran dengan kabar tersebut.

Kapolsek Jombang AKP Ma’ruf membenarkan penemuan bayi tersebut. Pihaknya langsung meminta Kanitreskrim Jombang bersama anggota mendatangi lokasi. “Setelah mencari tahu, jasad bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Padomasan, Kencong,” pungkasnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih