SUMBERBARU.RADARJEMBER.ID- Warga Dusun Genjit, Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru mendadak panik saat mengetahui rumah milik Budin, 55, warga setempat, tiba-tiba ludes terbakar, Minggu (28/6). Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, karena korban bersama anaknya berhasil menyelamatkan diri sebelum kobaran api membesar.

IKLAN

Berdasarkan informasi di lapangan, sebelum rumahnya terbakar, Budin bersama Eka Saputri, 9, anaknya tengah nonton televisi di ruang tengah. Namun, tiba-tiba dari atap rumah terlihat ada kepulan asap tebal. Saat itu juga, korban bersama Eka langsung beranjak dari ruang tengah untuk menyelamatkan diri.

Setelah berhasil keluar, api sudah terlihat mulai membesar di bagian atas. Korban langsung berteriak minta tolong kepada warga. Warga yang datang berusaha untuk memadamkan api. Namun karena kesulitan mencari air, penanganan kebakaran tersebut menjadi cukup lambat dan menyebabkan api membakar seluruh rumah yang terbuat dari bambu.

Akibat kejadian ini, seluruh barang milik korban terbakar. “Api terus membesar karena sulitnya air sehingga proses pemadaman sulit dilakukan. Dan api secara cepat membakar seluruh rumah berikut barang berharga,” kata AKP Subagiyo, Kapolsek Sumberbaru.

Untuk sementara korban bersama keluarganya menumpang di rumah salah seorang kerabatnya. Atas kejadian ini, pihaknya akan berkoodinasi dengan pemerintahan desa setempat dan melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember. (*)