Akan Lebih Berdayakan Petani

Ramadan Bersama Tokoh, HM Supriyadi

HM Supriyadi

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – HM Supriyadi yang merupakan Ketua DPD Golkar Bondowoso. Dia merupakan tokoh kunci kemenangan Partai Golkar pada pemilu 2019 di Bondowoso. Kursi Golkar yang pada Pemilu 2014 meraih 5 kursi DPRD, kini pada Pemilu 2019 mampu meraih 6 kursi. Para tokoh Golkar Bondowoso mampu menyinergikan para caleg DPRD kabupaten, DPRD Provinsi Jatim, dan DPR RI untuk bersama-sama memenangkan Golkar.

IKLAN

”Alhamdulilah, Golkar secara nasional mampu meraih 85 kursi DPR RI. Ini merupakan pemenang kedua setelah PDIP,” ujar HM Supriyadi kepada Jawa Pos Radar Ijen, Senin kemarin (27/5).

Selain itu, kata Supriyadi, para caleg bekerja sama dengan pengurus kecamatan (PK) Golkar yang ada di setiap kecamatan dan para kader serta simpatisan untuk meraih simpati masyarakat agar memilih Golkar. ”Alhamdulillah, kursi Golkar di DPRD Jatim meraih 13 kursi. Dan, kursi DPRD Kabupaten Bondowoso 6 kursi. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bondowoso,” katanya.

Meski sebenarnya untuk kursi DPRD Kabupaten Bondowoso diberi target 10 kursi. ’Targetnya, setiap dapil harus bisa meraih 2 kursi, sehingga bisa meraih 10 kursi. Namun, hanya dapil 3 yang bisa meraih 2 kursi. Jadi, secara keseluruhan Bondowoso hanya meraih 6 kursi,” katanya.

Oleh sebab itu, HM Supriyadi bersama para legislatif Golkar akan memperjuangkan nasib masyarakat Bondowoso. Dia akan berjuang untuk menyejahterakan petani. ”Karena Bondowoso itu daerah pertanian dan perkebunan serta peternakan. Maka, kami akan memperbaiki nasib mereka,” katanya.

Selama menjadi anggota DPRD dan saat blusukan sebagai caleg, HM Supriyadi menemukan banyak keluhan dari petani, seperti ketersediaan pupuk, serta saprodi atau sarana prasarana produksi pertanian. ”Kami akan mendorong eksekutif untuk memberikan pupuk yang cukup kepada petani sehingga petani mampu menaikkan produksi gabah dan beras,” katanya.

Selain itu, kata HM Supriyadi, pihaknya akan mendorong untuk melakukan pemberian bantuan ternak dari pusat kepada para petani dan peternak di Bondowoso, sehingga masyarakat bisa semakin berdaya. HM Supriyadi juga akan terus berjuang untuk masyarakat Bondowoso untuk mendapatkan akses pendidikan dan kesehatan agar masyarakat Bondowoso bisa hidup sejahtera. “Selain itu, saya memohon maaf kepada masyarakat Bondowoso pada Ramadan dan Idul Fitri ini. Ayo terus berjuang untuk Bondowoso,” katanya. (*)

Reporter :

Fotografer :

Editor : Narto