Dikunjungi Bupati yang Naik Motor 200 Meter

Empat Anak Yatim Bahagia

GANTIAN: Setelah sebelumnya Wakil Bupati Irwan Bachtiar, Bupati Salwa Arifin juga turun mengunjungi empat yatim yang ada di Desa Gubrih.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID  – Bupati KH Salwa Arifin juga menaruh perhatian besar kepada empat anak yatim di Desa Gubrih, Kecamatan Wringin. Orang nomor satu Bondowoso itu naik motor untuk ke kediaman empat anak yatim. Dapat kunjungan bupati, empat anak yatim tampak bahagia. Sehari sebelumnya, Wakil Bupati Irwan Bachtiar datang mengunjungi empat yatim di Desa Gubrih, Wringin

IKLAN

Tempatnya yang terpencil membuat bupati penuh perjuangan untuk mencapai rumah di RT 4, RW 1, Desa Gubrih tersebut. Bupati mendatangi empat yatim iru bersama Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji. Dia disambut Camat Wringin dan Kades Gubrih. Bupati harus dibonceng sepeda motor sejauh 200 meter, sebab jalannya sangat sempit. Selanjutnya, bupati  masih harus jalan kaki.

Saat bupati datang, empat yatim yang diasuh Nenek Hanati tengah berada di rumahnya. Adalah Alia, 13; Alisa, 9; Sifa, 4; dan Dela, 22 bulan. Mereka berempat tengah berada di rumah bersama sang nenek. Begitu tiba, bupati langsung berbincang dengan pengasuh keempat yatim tersebut.

Saat bersama keluarga empat yatim, Bupati mengungkapkan keprihatinannya. Sembari memangku salah seorang anak, bupati bertanya keberadaan ibunya. Sang anak menjawab ibunya sedang di Kalimantan. Mau pulang tidak ada uang untuk beli tiket.

Lebih lanjut, bupati menyampaikan kepada empat anak itu agar meminta ibunya pulang ke Wringin saat Lebaran. Tujuannya agar bisa merawat keempat anaknya. Usai berbicara dengan keempat anak yatim tersebut, bupati lantas memberikan santunan bersama-sama dengan rombongan.

Santunan itu ada yang berupa barang yang dibungkus kardus dan juga santunan amplop yang berisi uang. Harapannya kedatangan bupati bisa semakin meringankan beban ekonomi keempat yatim tersebut. (*)

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor : Narto