PMI Maksimalkan Layanan Mudik dan Balik Lebaran

Buka Posko di Kafe Gumitir

LEBARAN TETAP BUKA: Ketua PMI Cabang Jember Zaenal Marzuki di gedung UDD PMI Jember, Kecamatan Patrang.

RADAR JEMBER.ID – Arus mudik yang diprediksi terjadi pada akhir Mei dan awal Juni 2019 sudah mulai terlihat. Lalu lalang kendaraan di Kabupaten Jember pun juga mulai padat.

IKLAN

Di tengah kesibukan warga yang ingin merayakan Lebaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember siap memberikan layanan dengan membuka empat posko.

Ketua PMI Cabang Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH melalui Humas PMI Jember Gufron Efian Efendi menjelaskan, empat posko PMI yang akan dibuka terbagi di empat lokasi. Dengan demikian, pada saat libur hari raya atau mudik dan balik Lebaran nanti, PMI masih tetap buka. “Ada empat posko yang dibuka. Dengan begitu pegawai maupun relawan akan ada yang masuk. Tentu ada pengaturan sif yang sudah dirapatkan. Pada empat posko yang dibuka akan selalu ada yang standby,” kata Gufron.

Posko pertama yang dibuka yaitu berlokasi di Kafe Gumitir, perbatasan Jember-Banyuwangi. Posko yang ditempatkan pada jalur yang diprediksi padat saat libur hari raya tersebut tidak lain untuk memberikan layanan kepada pemudik.

“Selain membuka posko di Gumitir, kami juga membuka posko di markas PMI, kemudian di Klinik Pratama, serta di Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember. Jadi, masing-masing posko akan ada yang bertugas,” papar Gufron, kepada Jawa Pos Radar Jember.

Demi memberikan layanan yang maksimal, menurut Gufron, PMi Jember berencana membuka seluruh posko mulai 29 Mei. Posko khusus untuk melayani selama arus mudik dan balik tersebut nantinya akan terus dibuka hingga tanggal 12 Juni 2019.

Dengan lamanya waktu pembukaan posko tersebut, kehadiran PMI Jember diharapkan bisa membantu dan melayani seluruh masyarakat. “Layanan pengabdian dengan misi kemanusiaan ini diminta oleh Ketua PMI Jember, agar dimaksimalkan,” pungkasnya.

Sekadar informasi, PMI Cabang Jember kini telah melebarkan sayapnya dengan menjadi salah satu penyedia darah untuk wilayah Timur Indonesia. Selama mudik dan balik libur Lebaran ini pun PMI terus memaksimalkan layanannya kepada masyarakat luas, alias bukan hanya warga Jember saja. (*)

Reporter : Nur Hariri

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Hadi Sumarsono