Hindari Tabrakan, Truk Boks Terguling ke Jurang Gumitir

TERPEROSOK: Kendaraan truk yang mengalami kecelakaan menunggu dievakuasi oleh petugas. Pengangkatan truk itu baru berhasil setelah petugas mendatangkan mobil derek.

SILO.RADARJEMBER.ID– Gara-gara menghindari tabrakan, truk boks B 9306 UCM mengalami kecelakaan di KM 32 di Dusun Curahdamar, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Selasa (28/4) sekitar pukul 10.00. Truk yang disopiri Agus Sugiono, 36, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Ajung bermuatan teh kotak dari arah Banyuwangi.

IKLAN

Sebelum kejadian, dari arah barat muncul mobil Kijang Innova yang berusaha mendahului truk yang sama sama dari arah barat. Karena jarak yang terlalu dekat, sopir truk boks banting setir ke kiri.

Akibatnya, kendaraan itu menabrak pohon dan terguling ke jurang yang ada tanaman kopi. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sementara Agus, sang sopir truk, mengalami luka lecet pada bagian kaki dan tangan. “Hanya saja truk mengalami rusak berat,” ujar AKP Suhartanto, Kapolsek Silo.

Menurut Suhartanto, terjadinya kecelakaan tunggal ini karena kurang hati-hatinya sopir Kijang Innova yang melaju dari arah barat. Karena berupaya mendahului kendaraan di depannya tanpa melihat kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat terganggu karena banyak pengendara roda dua yang berhenti. Selain mengambil gambar dengan HP, mereka juga mengambil video. Untuk memperlancara arus, petugas mendatangkan mobil derek guna mengevakuasi truk nahas tersebut.

Bangkai truk baru berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil derek sekitar pukul 17.15. “Saat ini jalur Jember – Banyuwangi kembali normal,” pungkas Kapolsek. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih