Bupati Bondowoso Kembali Terpilih Majlis Syuri IKSASS

PEMILIHAN PENGURUS: IKSASS Bondosowo melakukan pemilihan lagi. Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Syuri IKSASS Bondowoso.

RADARJEMBER.ID, BONDOWOSO- KH Salwa Arifin kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Syuri Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafiiah (IKSASS). Pemilihan dilakukan dalam Musyawarah Rayon (Musra) IKSASS IX di Ponpes Miftahul Mansur, Desa Kejayan, Pujer (Minggu, 25/8/2019).

IKLAN

Kiai yang saat ini menjabat Bupati Bondowoso tersebut terpilih kali ketiga sebagai Ketua Dewan Syuri IKSASS Bondowoso. Masa kepengurusannya adalah 4 tahun. Bupati menjabat sebagai Ketua Dewan Syuri IKSASS periode 2019-2023.

Kepada radarjember.id, Salwa Arifin mengatakan, IKSASS bertugas sesuai amanah KHR As’ad Syamsul Arifin. Di antaranya pendidikan Islam, dakwah melalui Nahdlatul Ulama (NU) dan ikut meningkatkan ekonomi rakyat. “Sesuai dawuh KHR As’ad Syamsul Arifin, IKSASS bertugas untuk melaksanakan amanah tersebut,” terangnya.

Dijelaskan, santri yang pulang dari Ponpes Salafiyah Syafiiah Sukorejo, Situbondo, paling tidak melaksanakan tiga hal di atas. Sehingga, keberadaan IKSASS selama ini bisa ikut menegakkan keberlangsungan pendidikan Islam dan ekonomi masyarakat.

Perlu diketahui, KHR Azaim Ibrahimy, Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiah Sukorejo, hadir dalam Musra Ke IX Bondowoso. KHR Azaim adalah Ketua Dewa Syuri IKSASS pusat. Pihaknya hadir bersama Ketua Tanfidz IKSASS Pusat KH Munif Saleh dari Sukorejo. (*)

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih