Siapa Plh Bupati Lumajang?

MOHON DIRI: Bupati Lumajang Drs H As’at MAg dan Wabup dr Buntaran Suprianto MKes bersama istrinya masing-masing memohon diri untuk memasuki purna tugas.

RADARJEMBER.ID – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang periode 2013 – 2018 telah berakhir 26 Agustus kemarin. Namun, kepastian siapa yang akan mengisi estafet kepemimpinan sebagai pelaksana tugas harian (Plh) hingga kemarin belum jelas. Beredar kabar Plh adalah Sekda. Namun, Sekda yang mana?

IKLAN

Azis Fachrurrozi, Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkab Lumajang menegaskan memang masa aktif bupati dan wakil bupati pada 25 Agustus. Pada 25 Agustus menjadi masa kerja terakhir. Dan pada 26 Agustus sudah tidak menjabat lagi.

Seiring dengan itu, pada 27 Agustus sudah semestinya dijabat oleh pelaksana tugas harian (Plh). Azis menegaskan bahwa sudah ada surat yang dikeluarkan Drs Nurwakit Ali Yusron MAp.

Bahwa surat yang mengatasnamakan Bupati Lumajang dan Sekretaris Daerah tertanggal 24 Agustus itu berisi tentang pemberitahuan. Ditujukan pada Sekwan, inspektur, kepala dinas, badan, dan kepala bagian, direktur, dan camat se-Lumajang.

Isi surat tersebut menegaskan bahwa posisi Plh dijabat oleh seorang Sekretaris Daerah Lumajang. Ditugaskan untuk mengisi kedinasan Plh Bupati sampai dilantiknya bupati dan wakil bupati Lumajang terpilih.

Dengan adanya surat tersebut, Azis sempat ditanya terkait siapakah Sekda yang menjabat sebagai Plh? Sebab sampai saat ini masih menjadi perdebatan. Apakah Sekda Gawat, ataukah Sekda Imam Suryadi yang ditunjuk Plt Bupati.

Namun sayang, Azis tidak bisa berkomentar banyak. Sebab, masih belum mendapat informasi yang utuh. Belum mendapat konfirmasi dari asisten administrasi secara detail terkait dengan permasalahan ini.

Reporter & Fotografer: Hafid Asnan
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :