Komitmen Berikan Layanan di Arus Mudik

SAMPAIKAN PROGRAM: Jajaran OPD Lumajang saat program pemerintah daerah selama arus mudik lebaran.

RADARJEMBER.ID- Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Lumajang komitmen memberikan layanan terbaik pada arus mudik tahun ini. Utamanya, perihal kelancaran arus lalu lintas, serta penyediaan petugas dan fasilitas kesehatan bagi para sopir maupun pemudik.

IKLAN

Menurut Plt Kepala Dinkes Lumajang dr. Bayu, selama Ramadan hingga lebaran ini pihaknya akan mengecek kondisi kesehatan para sopir. Selain itu, juga menambah jumlah petugas kesehatan, serta fasilitas pendukung seperti mobil ambulance.

Hal ini diakuinya sebagai bentuk kerja bersama dengan Satlantas Polres Lumajang dalam memberikan pelayanan selama arus mudik lebaran. “Bahkan kami juga akan melakukan penyuluhan mengenai kesehatan, serta sidak makanan dan kosmetik yang kedaluarsa,” paparnya.

Pernyataan Bayu tersebut disampaikan ketika acara buka bersama dengan wartawan di Panti PKK Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Senin (27/5). Acara yang digagas oleh Pemkab Lumajang tersebut dihadiri sejumlah pimpinan OPD.

Tak hanya berbuka bersama, forum itu juga membuka sesi tanya jawab antara para pejabat OPD dengan insan pers di Lumajang. Kesempatan ini sekaligus menjadi ajang koreksi, masukan, dan evaluasi yang ditujukan kepada OPD.

Sementara itu, Kasatpol PP Lumajang Basuni menyatakan, pihaknya akan mengoptimalkan kinerja dalam membantu Satlantas Polres Lumajang selama arus mudik lebaran. “Kami tentu bersama Satlantas ikut memberikan pelayanan selama arus mudik lebaran, yakni di pos-pos pantau,” jelas Basuni. (*)

Reporter : Ahmad Jafin

Fotografer : Ahmad Jafin

Editor : Mahrus Sholih