Kader HMI Bagikan Takjil

SEMANGAT: Kader HMI Komisariat Kesehatan membagikan takjil ke para pengendara yang sedang melintas di Double Way Universitas Jember.

RADAR JEMBER.ID – Puluhan kader HMI Cabang Jember Komisariat Kesehatan turun ke jalan, Kamis (23/5) lalu. Mereka bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan di Jalan Kalimantan, tepatnya di bundaran double way Universitas Jember (Unej). Para kader HMI ini berasal dari fakultas yang berbasis kesehatan, seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Ilmu Keperawatan.

IKLAN

Mereka ingin berbagai kebahagiaan kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1440 H. “Kami ingin berbagi kepada umat Islam saat hendak berbuka puasa,” kata Arfian Diaz Safrial, Ketua Umum HMI Komisariat Kesehatan Universitas Jember.

Menurut dia, para kader HMI Komisariat Kesehatan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi, Komisariat Kesehatan merupakan baru berdiri setelah lepas Komisariat Teknologi Pertanian. Makanya, para kader aktif sekali melakukan kegiatan sosial tersebut. “Kami juga menghibur masyarakat dengan lagu-lagu islami. Acaranya di sela-sela bagi takjil untuk berbuka puasa,” imbuhnya.

Selain bagi-bagi takjil, kader HMI Komisariat Kesehatan juga menyelenggarakan kegiatan keislaman selama Ramadan tahun ini. Mereka juga sedang merintis Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) di Jember. “Ini Ramadan pertama bagi komisariat kesehatan. Sehingga kami memanfaatkan momen ini untuk mengadakan kegiatan kajian keislaman dan bakti sosial,” ungkap Furqon Romadhon Aliwafa, koordinator lapangan.

Di sisi lain, kegiatan itu juga diikuti oleh salah seorang alumni. Dia adalah Edi Purwanto, alumnus HMI Komisariat Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (UB) Malang. Suami dr Cicih Komariah MKes SPM itu aktif bantu bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan. Kebanyakan kepada para pengendara motor yang melintas di Jalan Kalimantan dan double way Unej. “Saya bantu istri yang sedang bersama kader-kader HMI Komisariat Kesehatan bagi-bagi takjil,” imbuhnya. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor : Rangga Mahardika