Remaja Mabuk Disuruh Minta Maaf ke Ortu dan Hormat Bendera

AMPUN ROMO: Salah seorang remaja yang diamankan polisi karena mabuk minuman oplosan bersujud memimta maaf

PANTI.RADARJEMBER- Ini akibatnya kalau suka meneggak minuman keras (miras) oplosan. Karena teler, sejumlah remaja di Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur, harus berurusan dengan kepolisian. Mereka terciduk petugas saat pesta miras, Minggu (26/1) malam sekitar pukul 23.00.

IKLAN

Tujuh remaja yang masih di bawah umur itu dihukum polisi dengan hormat bendera sambil menyanyiakn lagu Indonesia Raya. Selain itu meruka juga disuruh push up, serta meminta maaf ke orang tua masing-masing yang dihadirkan ke kantor polsek.

Suasana haru tampak saat beberapa remaja bersujud di hadapan orang tua mereka. Usai itu, mereka mendapatkan pembinaan dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dengan membuat surat pernyataan tertulis.

Menurut Kapolsek Panti AKP M Zuhri, para remaja yang mendapat pembinaan itu rata-rata sudah putus sekolah, meski ada juga yang berstatus pelajar. Selain ketujuh remaja itu, polisi juga mengamankan dua motor protolan. “Pemilik harus melengkapi dulu, sambil menunjukkan STNK atau BPKB agar bisa mengambilnya kembali,” terangnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih