Pertama Ngantor, Bupati Thoriq Tutup Karaoke Vison Vista

DITUTUP: Bupati Lumajang Thoriq dan Wabup Indah menutup tempat karaoke Vision Vista

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Hari pertama kerja Bupati-Wakil Bupati Lumajang, Thoriq-Indah benar-benar menggebrak. Tadi malam, keduanya langsung menutup tempat karaoke Vision Vista (V2) di Jalan Sastrodikoro Lumajang.

IKLAN

Thoriq-Indah merapat ke gedung Vision Vista pukul 20:45, menggunakan sektar 5 mobil. Keduanya langsung bertemu dengan pemilik usaha Sudarmono Tanoyo, yang sudah menunggu di ruangannya sejak beberapa menit sebelumnya.

DITUTUP: Bupati Lumajang Thoriq dan Wabup Indah menutup tempat karaoke Vision Vista

Usai menyapa, Thoriq yang didampingi Indah langsung menyampaikan niatnya untuk menghentikan ijin operasi Vision Vista. “Ini ijin prinsipnya kafe dan karaoke keluarga. Tapi nyatanya menyediakan purel juga,” terang Thoriq.

Keputusan menutup V2, lanjut Thoriq, muncul usai dirinya mendapat keluhan dari sejumlah tokoh agama di Lumajang. Serta setelah pihaknya mempelajari ijin prinsip dari V2.

Thoriq menambahkan, usaha hiburan itu bisa meanjutkab operasinya asal mengalihfungsikan usahanya. Tidak lagi sebagai tempat karaoke penyedia purel serta minuman keras.

Untuk itu, Pemkab Lumajang memberi kelonggaran manajemen V2 agar mengurus ulang ijinnya. Agar sesuai dengan ketentuan pemerintah daerah.

Sempat terjadi dialog panjang antara pihak pengelola dengan dengan Bupati Thoriq. Direktur Vision Vista,Junaidi Abdilla awalnya meminta Thoriq agar menetup semua tempat serupa, jika ingin menutup Vision Vista.

Hal itu, menurutnya, sebagai bentuk persamaan perlakuan dan tidak pilih-pilih. Bupati Thoriq pun menyanggupi tantangan tersebut.

Pihaknya merasa begitu dirugikan dengan dengan keputusan yang mendadak tadi malam. Tanpa merasa pernah dapat peringatan sebelumnya.

Bukan hanya kerugian yang mesti ditanggung pemilik. Namun juga karyawan yang harus di PHK jika usaha itu terpaksa tutup.” Usaha ini dibangun habis sekitar Rp 2 M,” ucapnya.

Namun usaha tersebut tidak langsung ditutup malam itu juga. Dilla, sapaan aktrabnya, mengaku, manajemen Vision Vista diberi waktu sampai dengan dua pekan untuk mengurus ijin baru. (fid)

Reporter :

Fotografer :

Editor :