New Hope, Bondowoso Melesat

NEW HOPE: KH Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar Rachma disambut sebagai bupati dan wakil bupati baru, kemarin. Ribuan masyarakat ikut menyambutnya.

BONDOWOSO RADARJEMBER.ID– Ribuan masyarakat menyambut kedatangan pemimpin baru. Bupati Drs KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rachmat, menjadi harapan baru masyarakat. Setelah dilantik, seluruh masyarakat berharap ‘rasa’ baru pemerintahan.

IKLAN

Kedatangan pemimpin baru ini disambut ribuan masyarakat yang sejak pagi berkumpul di Kecamatan Wringin. Banyak bendera partai pengusung dan pendukung yang dikenakan massa. Termasuj partai pengusungnya PPP dan PDI-P dan partai pendukungnya Hanura, PBB dan beberapa partai lainnya yang tidak masuk parlemen.

Forpimda, menyambut pemimpin baru itu dari Kota Kulon. Tepatnya di depan Kantor BRI Kota Kulon. Diantaranya Plt Sekda Karna Suswandi, Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Dandim 0822 Letkon Inf Tarmudji, Kajari Taufik Hidayat serta Komandan Brimob, Perwakilan Pengadilan Negeri, serta Kepala Bank Jatim.

NEW HOPE: KH Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar Rachma disambut sebagai bupati dan wakil bupati baru, kemarin. Ribuan masyarakat ikut menyambutnya.

Dari Kota Kulon, pemimpin baru Bondowoso diarak menggunakan mobil TNI dari 0822. Sembari berdiri, sepanjang jalan KH Salwa dan Irwan Bachtiar menyapa masyarakat yang berada di pinggir jalan. Rombongan ini, diiringi Marching Band Pemkab Bondowoso.

Selanjutnya, upacara pedangpora menyambut pemimpin baru ini dari perempatan GOR Pelita sampai memasuki pendapa bupati. Ratusan polisi disiapkan Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi untuk menyambut kedatangan pemimpin baru ini. “Kami ingin membuat sambutan yang meriah. Pedangpora adalah upacara penghormatan dalam tradisi kami,” tegas Kapolres AKBP Taufik.

Di pendapa, masyarakat disambut dengan hidangan kuliner rakyat. Ada 5.000 menu yang disediakan untuk masyarakat. Menu itu disediakan dengan tenda berjajar. Namun ternyata, seluruhnya ludes. Bahkan kurang. Sebab masyarakat yang hadir diperkirakan mencapai 7.000 lebih.

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang menyambutnya. Kemenangannya adalah kemenangan masyarakat. Pihaknya menghaturkan maaf kepada masyarakat jika hidangannya tidak mencukupi. “Kami memohon maaf, karena yang hadir lebih banyak dari perkiraan. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungannya,” tegasnya.

Ketua DPC PPP Buchori Mun’im mengungkapkan, pihaknya selaku partai pengusung berharap agar pemerintahan yang baru benar-benar bisa melaksanakan visi dan misinya. Terutama program 100 hari kedepan. “Tentang Misi dan Visi, sudah ada pembicaraan tim aggaran. Supaya di APBD 2019 di masukkan program prioritas. Seperti honor guru ngaji, kenaikan honor PAUD, kenaikan BOSDA MADIN dari 8 bulan menjadi 12 bulan,” jelasnya.

Mengenai penyambutan, pihaknya tidak mengira akan ada pengantar sebanyak itu. Namun itulah kehendak masyarakat. Sebetulnya, kata dia, KH Salwa membatasi 2000 orang. Dan yang disediakan ada 5000 porsi hidangan. “Namun ternyata yang menyambut lebih dari perkiraan, diprediksi ada 7000 ribuan, dan itu murni kehendak masyarkat. Mudah-mudahan Bondowoso kedepan bisa lebih baik lagi dipimpin kepala daerah pilihan rakyat,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Syaiful Bahri Husnan, Sekretaris DPC PPP Bondowoso. Menurutnya, perlakukan rakyat kepada Kiai menunjukkan kemenangan rakyat. Berasa benar-benar rakyat banget. “Saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang terlibat dalam penyambutan Kiai Salwa,” jelasnya.

Harapan ke depan pemerintahan harus lebih baik. Yang bagus harus diteruskan oleh Kiai Salwa. Komitmen pemberantasan korupsi yang dalam visi misinya bebas pungli, bebas jual beli jabatan harus riil dilaksanakan. (hud)

Reporter :

Fotografer :

Editor :