Semeru FC Bertekad Rebut Poin Penuh

HAFID ASNAN/RAME BIDIK POIN SEMPURNA: Pasukan Semeru FC membidik kemenangan atas Blitar United sore ini. Semeru FC berharap keangkeran Stadion Semeru Lumajang berlanjut.

RADARJEMBER.ID-Modal besar dari kemenangan 2-0 saat menjamu Persiwa Wamena akan betul-betul dimanfaatkan skuad Semeru FC. Nanti sore, mereka bertekad menerapkan cara yang sama ketika menjamu Blitar United. Tak ada opsi lain. Menang atau tenggelam.

IKLAN

Betul! Memang tidak ada pilihan lain. Jika kalah, skuad Semeru FC akan terjerumus di lembah degradasi. Sebab, saat ini hanya berselisih 3 poin dengan penghuni zona merah itu. Jika kalah, tentu akan disalip rival-rival di bawahnya. Termasuk Persiwa Wamena yang kini jadi juru kunci grup timur Liga 2.

Oleh karena itu, Putut Widjanarko tidak mau berjudi dalam laga sore nanti, yang digelar di stadion Semeru Lumajang. Selain memanfaatkan tuah Semeru yang kembali sakral, mereka juga mulai bangkit dari keterpurukan setelah hat trick kekalahan.

Putut menegaskan, akan memasang line up terbaik. Guntur akan diplot sebagai starter di bawah mistar gawang. Benteng pertahanan yang dikomando Nugroho Mardianto akan disetel dengan Doni dan Billi. Lini tengah seperti biasanya. Akan memasang pemain-pemain yang jago dalam penguasaan dan mahir memainkan ritme permainan.

Mereka antara lain adalab Agil Pramono, Cakra Yuda, Asri, Amir, dan Antoni. Di lini serang, Putut mempercayakan pada Oni Rosandi yang berduet dengan striker bayangan Yogi Saiful Rizal.
Memang Putut belum punya stok untuk striker murni. Namun, kejeliannya meramu taktik sudah teruji di laga lawan Persiwa Wamena. Dengan menempatkan Oni yang biasanya penyerang sayap sebagai target man, hasilnya juga oke. “Tetap kami akan tampil menyerang. Poin penuh jadi harga mati buat kami saat menjamu Blitar United,” katanya.

Semangat juang anak asuhnya akan dioptimalkan betul. Sebab, hal itu sudah terbukti ampuh menjadi kunci kemenangan di laga sebelumnya. Pola permainan diharapkan tetap sama ketika menaklukkan Persiwa Wamena. Tetap akan memilih penguasaan bola dan bermain dengan ritme cepat. “Tidak akan kendur anak-anak. Apakah semua siap tampil tanpa ada satu pun yang terkena hukuman akumulasi kartu,” jelasnya.

Reporter & Fotografer: Hafid Asnan
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :