Truk Penuh Muatan Nyebur ke Sungai Bondoyudo

TERPEROSOK: Truk yang kecebur ke sungai masih belum dievakuasi. Dalam peristiwa ini, sopir dan kenek truk selamat.

SUMBERBARU.RADARJEMBER.ID – Sebuah truk Fuso S 9865 NE yang disopiri Slamet Kurniawan, masuk ke sungai Bondoyudo di Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Jumat (26/6). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 15.00 tersebut.

IKLAN

Sang sopir warga Dusun Pekojo, Desa/Kecamatan Tunggal Page, Kabupaten Mojokerto, itu selamat. Hanya saja, Fanani, 19, kenek truk, mengalami luka lecet.

Sebelum mengalami kecelakaan, truk penuh muatan barang rongsokan itu bermaksud turun dari jalan aspal karena saat melaju ada dua kendaraan dari arah berlawan. Apalagi, di depannya ada truk tebu yang mogok akibat ban pecah.

Karena tak bisa menyalip, maka sopir truk berusaha menepi ke kiri dan turun di bahu jalan. Namun saat ke pinggir dan hendak parkir, tiba-tiba tanah di pinggir jalan amblas lantaran tak mampu menahan beban. Sehingga truk terguling dan masuk ke dalam sungai.

Rencananya, muatan kardus yang diambil dari Mangli ini akan dibawa ke Mojokerto. “Namun sebelum sampai tujuan sudah mengalami kecelakaan,” ujar Slamet.

Sebelum kejadian, pemuda 36 tahun itu mengaku panik ketika tiba-tiba dari arah depan ada kendaraan. Karena takut terjadi kecelakaan, maka dirinya langsung menepi. Tapi siapa sangka, tanah di bahu jalan justru amblas. “Karena muatan berat, maka truk langsung terguling. Sebelum terguling sempat bersandar ke pohon di pinggir sungai,” tuturnya.

Kejadian laka tunggal itu dilaporkan ke Polsek Sumberbaru. Polisi yang menerima laporan langsung datang ke lokasi. “Tidak ada korban jiwa. Kebetulan air Sungai Bondoyudo surut. Sehingga kernet dan sopir masih bisa keluar dengan selamat,” jelas Aiptu Y Susanto, Kanitreskrim Polsek Sumberbaru. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih