Persid Siapkan Striker Pengganti

Iwan Siap, Akmal Masih Diragukan

SIAP MAIN: Gelandang senior Persid Jember, Iwan Sampurno, siap diterjunkan untuk laga perdana Persid, saat tandang ke Banyuwangi, 4 Agustus mendatang.

RADAR JEMBER.ID – Tinggal menghitung hari lagi, gelaran Liga 3 Zona Jawa Timur bergulir. Persid Jember bakal melakoni laga perdana dengan terlebih dahulu tandang ke Stadion Diponegoro Banyuwangi, 4 Agustus mendatang. Tim berjuluk Macan Raung ini akan meladeni perlawanan tuan rumah Persewangi Banyuwangi.

IKLAN

Persiapan cukup matang dari segi teknis pun sudah dilakukan Macan Raung. Beberapa kali uji coba terakhir pun terus diadakan. Namun, seakan itu tidak cukup, Persid masih terancam pincang saat away ke Banyuwangi. Sebab, salah satu striker seniornya, Muhammad Akmal, masih belum pulih seratus persen dari cedera lututnya saat sesi latihan rutin.

Padahal, saat Persid melakukan laga uji coba menghadapi Jember United (JU) junior, tanggal 13 lalu, Akmal diturunkan oleh head coach Achmad Jainuri di babak kedua. Bahkan, dirinya berhasil mencetak melalui ketenangannya di kotak penalti. “Akmal saya mainkan untuk tetap menjaga felling ball-nya. Tetapi kondisinya masih belum seratus persen pulih,” ujar Jainuri.

Namun, Jainuri tak khawatir dengan absennya Akmal nanti. Dia sudah menyiapkan striker muda pengganti Akmal, yakni Ivan Akbar. “Ivan memang striker yang cukup bagus. Dia tajam saat finishing. Tapi saat melakukan build-up, Ivan harus diasah lagi,” imbuhnya.

Selain Akmal, Persid masih memiliki dua punggawa senior lainnya, yakni Iwan Sampurno (gelandang) dan Jerry Rivan (stopper). Keduanya diprediksi siap diturunkan dalam laga perdana.

Iwan sebelumnya juga sempat mengalami cedera ringan. Bahkan, dalam beberapa kali sesi latihan, Iwan tak ikut bergabung bersama rekan-rekannya. Namun, kini pemain yang memperkuat Persid dua musim terakhir ini sudah mulai kembali ke lapangan. “Alhamdulilah, saya sudah mulai enak buat latihan dan main. Tapi kalau Akmal masih sakit lututnya,” ucap Iwan kepada Radarjember.id.

Sementara itu, dalam gelaran Loga 3 Zona Jawa Timur, Persid tergabung di Grup E bersama empat tim lain, yakni PSIL Lumajang, Persebo Muda Bondowoso, Persewangi Banyuwangi, dan Persipro Probolinggo. Nantinya, hanya ada dua tim saja yang berhak melaju ke babak 16 besar, yaitu juara grup dan runner-up. Setelah melawan Persewangi, Persid bakal menjamu Persebo Bondowoso di Jember Sports Garden, Jumat, 9 Agustus mendatang. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti