Heboh Bayi Tersangkut di Sungai

LOKASI PENEMUAN: Dua warga Kaliwining kaget ketika lewat sungai ini. Ada mayat bayi tersangkut di pinggiran.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kasus pembuangan bayi di Jember kembali terjadi. Kali ini, sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di sungai Dusun Curaharum, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Rabu (24/6) pukul 11.30 WIB kemarin.

IKLAN

Diduga kuat, bayi itu sengaja dibuang orang tuanya karena hasil hubungan gelap. Saat ini, polisi masih menyelidiki siapa pembuang bayi tersebut.

Sumber Jawa Pos Radar Jember di lapangan menyebut, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan dua orang warga, yakni Sutik, 55, dan Niman, 35, keduanya warga setempat. Kedua saksi ini baru saja pulang dari sawah dan melintas tak jauh dari lokasi penemuan mayat bayi. Saat itulah keduanya melihat mayat bayi itu tersangkut di sungai yang kebetulan airnya agak surut.

Selanjutnya, mereka melaporkan kejadian itu ke Polsek Rambipuji. Karena khawatir hanyut, seorang warga memberanikan diri mengevakuasi mayat dari sungai. Tak lama kemudian, petugas datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kemudian, mayat dibawa ke kamar mayat RSD dr Soebandi Jember.

Kapolsek Rambipuji AKP Hari Pamuji melalui Kanit Reskrim Aipda M Slamet menyebut, saat ditemukan, kondisi mayat bayi sudah mulai rusak dan lengkap dengan tali pusarnya. “Dugaan sementara, bayi ini meninggal 3 hari yang lalu. Tapi lebih pastinya kita tunggu hasil visum dan otopsi yang dilakukan petugas medis,” ungkap Slamet, kemarin.

Dugaan sementara, bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya karena hasil hubungan gelap. “Kami sudah meminta keterangan beberapa orang saksi, termasuk warga yang pertama kali menemukan mayat itu. Kami juga masih melakukan penyelidikan guna mengetahui orang tua dari bayi itu. Mudah-mudahan saja bisa terungkap,” pungkas Slamet.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono