Giliran Sekcam Bangsalsari Kena Copot

JEMBER- Semangat bersih-bersih pejabat Pungli, terus dilakukan Bupati Faida. Bahkan yang terbaru, giliran Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bangsalsari yang dicopot bupati. Diduga kuat yang bersangkutan memungli duit mahasiswa, yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan setempat.

IKLAN

Kepada  radarjember.id, Faida mengaku malu saat menerima informasi dari koleganya di luar negeri. Terlebih, duit yang dipungli milik mahasiswa, yang sedang melaksanakan tugas pengabdian di wilayah Kabupaten Jember. “Itu sangat memalukan,” kesalnya.

Mendapat informasi demikian, dia memerintahkan inspektorat untuk memeriksa oknum Sekcam, yang diketahui berinisial A-K. Hasil pemeriksaan, mengarah bahwa yang bersangkutan melakukan perbuatan yang dituduhkan.

Diakui Faida, dia pun sudah menandatangani surat pencopatan. Dasarnya jelas, hasil pemeriksaan yang dilakukan inspektorat. “Peraturan tidak boleh tebang pilih. Tegas, saya copot yang bersangkutan dari jabatan sekcam,” tuturnya.

Posisi A-K bakal diisi orang lain. Sedangkan yang bersangkutan, sudah disiapkan pekerjaan baru, sebagai staf di Staf Ahli Bupati Jember. Setiap harinya, ASN yang tinggal di Kecamatan Rambipuji tersebut, bakal bertugas di Kantor Pemkab Jember. “Statusnya dalam pembinaan,” imbuhnya.

Fotografer : Dokumentasi Radar Jember

Reporter   : Rully Efendi

Editor       : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :