Pemkab Lumajang Kembali Raih Opini WTP

MEMBANGGAKAN: Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menerima salinan opini WTP terhadap kinerja Pemkab Lumajang.

LUMAJANG RADAR JEMBER.ID – Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).  Hal itu, berdasarkan penilaian hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Lumajang tahun anggaran 2018. Penyerahan hasil penilaian opini WTP dilakukan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur Harry Purwaka di kantornya di Surabaya, Jumat pagi (24/5).

IKLAN

Bupati Lumajang Thoriqul Haq MML yang menerima langsung laporan itu menyampaikan kebanggannya atas prestasi hasil kerja keras jajaran Pemkab dan DPRD Lumajang. “Alhamdulillah, atas kerja keras kita semua, teman-teman di pemerintah daerah, jajaran OPD, dan DPRD yang men-support kita semua, akhirnya kita menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 dari BPK dengan opini wajar tanpa pengecualian,” tegas Cak Thoriq, panggilan akrabnya.

Di sisi lain, saat dimintai keterangan, Pj Sekda Kabupaten Lumajang Drs Agus Triyono MSi  mengatakan bahwa hasil penilaian tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. “Kali ini meningkat daripada tahun kemarin. Kalau pada 2017, Lumajang memperoleh opini wajar dengan pengecualian (WDP),” terangnya.

Oleh karena itu, ini menjadi keberhasilan bersama yang ke depan diharapkan bisa terus lebih baik. “Alhamdulillah, ini sudah bisa kita tingkatkan dan kita perbaiki dengan menyajikan laporan keuangan sesuai dengan ketentuan, dengan hasil opini WTP,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Harry Purwaka berharap LKPD yang telah diperiksa oleh BPK (LKPD audited), dapat digunakan sebagai dasar pedoman pengambilan keputusan, terutama terkait dengan penganggaran. (*)

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Hafid Asnan

Editor :