Kapolres Apresiasi Usulan UIN KH Achmad Siddiq

AKBP Kusworo Wibowo

RADAR JEMBER.ID – Usulan nama IAIN Jember menjadi UIN KH Achmad Siddiq juga mendapat apresiasi dari Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. Sebab, KH Achmad Siddiq merupakan tokoh lokal yang pantas menjadi panutan. Tak hanya bagi warga Jember, namun seluruh warga Indonesia.

IKLAN

“Saya apresiasi alih status IAIN menjadi UIN diberi nama UIN KH Achmad Siddiq,” katanya. Menurut dia, nama tersebut merupakan pilihan yang tepat. Sebab, KH Achmad Siddiq dikenal sebagai tokoh yang memiliki banyak kemampuan.

Tak kalah penting, sosok KH Achmad Siddiq juga sosok yang memiliki akhlak baik. Hal ini yang harus menjadi teladan bagi para mahasiswa ketika nanti menjadi UIN KH Achmad Siddiq. “Beliau menjadi teladan bagi banyak orang,” tuturnya.

Penyematan nama itu, kata Kusworo, diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi warga Jember untuk berbuat lebih baik. Terutama bagi para mahasiswa sendiri. “Ini menjadi inspirasi banyak pihak dan memotivasi untuk mencetak mahasiswa sebagai pribadi yang lebih baik,” paparnya.

Kusworo sendiri menilai, KH Achmad Shiddiq juga sebagai kiai yang sangat nasionalis. Teguh pada nilai-nilai agama, serta mengamalkan nila-nilai ahlussunah wal jamaah. Baik untuk dirinya sendiri, masyarakat, hingga dalam berbangsa dan bernegara.

Kh Achmad Siddiq mengajarkan tentang rasa hormat pada sesama. Menghargai perbedaan yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Tak heran, gagasan tentang Pancasila dan Islam tetap menjadi pelajaran penting hingga sekarang.

Selain itu, sisi lain yang bisa diambil dari kehidupan KH Achmad Siddiq adalah kebermanfaatannya bagi orang lain. Sosok ini memberikan hidupnya bagi bangsa dan negara. “Sebaik-baik manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” tandasnya. (*)

Reporter : Bagus Supriadi

Fotografer : Bagus Supriadi

Editor : Hadi Sumarsono