40 Bunga untuk Polisi Jember

APRESIASI KERJA POLISI: Para mahasiswi saat memberikan bunga pada polisi di Mapolres Jember

RADAR JEMBER.ID – Sedikitnya sepuluh mahasiswi dari gabungan kampus di Jember mendatangi Mapolres  Jember, kemarin (24/5). Mereka datang membawa bunga untuk para petugas polisi yang sedang bekerja.

IKLAN

“Ini bentuk apresiasi kami pada polisi,” kata Yuda Teguh, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Apresiasi itu dilakukan karena aksi demonstrasi yang terjadi di Jakarta bisa diselesaikan dengan cara yang baik.

Dia bersama beberapa mahasiswa lain dari Politeknik Negeri Jember. Mereka ramai-ramai mendatangi beberapa ruangan di Mapolres Jember. Mereka masuk, lalu memberikan bunga kepada para petugas.

Yuda menilai, para polisi patut diapresiasi karena telah mengamankan demo. Mereka berjuang agar demo di Jakarta tidak berlangsung rusuh. Meskipun ada yang menjadi provokator hingga membuat kekacauan. “Polisi bersikap baik pada pengunjuk rasa,” ujarnya.

Selain itu, para mahasiswa itu juga mendukung para polisi agar tegas menindak para perusuh yang tertangkap. Sebab, merekalah yang membuat aksi menjadi anarkis. “Polisi harus tegas terhadap para perusuh yang mau merusak demokrasi,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengapresiasi apa yang dilakukan mahasiswa tersebut. Sebab, kinerja kepolisian mendapat perhatian dari mahasiswa di Jember. “Bagi bunga apresiasi pada kepolisian karena sikap tegas polisi pada para perusuh di Jakarta,” jelasnya.

Selain itu, juga sikap ramah yang disampaikan pada para demonstran. Bahkan, para polisi juga ikut salat Tarawih bersama dengan para pendemo. “Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus melayani masyarakat lebih maksimal,” pungkasnya. (*)

Reporter : Bagus Supriadi

Fotografer : Bagus Supriadi

Editor : Hadi Sumarsono