BPJS Ketenagakerjaan Berbagi Hikmah Ramadhan

Bulan Suci Ramadan 1439 H dimanfaatkan Karyawan BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso untuk berbagi berkah. Menjalin kebersamaan dengan warga sekitar lingkungan Kantor dan pejalan kaki sekitar Pasar Induk Bondowoso.
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bondowoso Sasongko Adji menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi. Sekaligus sebagai wujud syukur insan BPJS Ketangakerjaan yang peduli dengan lingkungan di sekitar. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari employee volunteering yang dilakukan tidak hanya pada pekerja, tapi juga masyarakat.
Karyawan pun turun langsung membagikan takjil untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan adanya kegiatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan berharap dapat meningkatkan engagement, baik kepada peserta maupun masyarakat. Selain dapat menumbuhkan kesan positif peserta terhadap BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan masyarakat merasakan kehadiran dan lebih mengenal lagi BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.
Pada hari yang bersamaan, BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso menyerahkan santunan kematian kepada Juru Parkir Pemerintah Kota Bondowoso di bawah Badan Lingkungan Hidup dan Perhubungan (BLH) Kabupaten Bondowoso. “Setelah melakukan kegiatan berbagi Takjil, Kami menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris dari Juru Parkir Kota Bondowoso di bawah Badan Lingkungan Hidup dan Perhubungan (BLH) Kabupaten Bondowoso sebesar Rp24 juta,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso, Sasongko Adji (25/05/2018)
Adji menambahkan peserta tersebut bernama Surachmad. Telah terdaftar sebagai peserta BPJS KetenagakerjaanmulaiAgustus 2016danmeninggalpada19 April 2018 lalu karena sakit Jantung. Almarhum sebagai Peserta yang Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan berhak mendapatkan Manfaat Program Jaminan Kematian (JKM).
BPJS Ketenagakerjaan sebagai Badan Penyelenggara, memberikan perlindungan kepada pesertanya dari risiko kerja dengan Manfaat yang luar biasa, mulai dari berangkat, saat bekerja, hingga pulangkerja.SesuaiperaturanBupatiBondowoso, ia mengimbau kepada Seluruh Pemberi Kerja agar Segera mendaftarkan pekerjanya kepada BPJS Ketenagakerjaan, baik program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), maupun Jaminan Pensiun (JP).BPJS Ketenagakerjaan berupaya memberikan perlindungan bagi tenagakerja terhadap resiko sosial ekonomi.

IKLAN

Reporter :

Fotografer :

Editor :