Pelantikan Dihadiri Emil Dardak dan Kolega Thoriq

SURABAYA RADARJEMBER.ID – Proses pelantikan bupati dan wabup Lumajang bersama 12 kabupaten/kota se Jatim berjalan lancar. Khusus Lumajang memang jadi perhatian serius. Sampai-sampai Thoriqul Haq dan Indah Amperawati dikerjain oleh bupati dan wabup daerah lain. Disebutnya sebagai calon pasangan cagub-cawagub mendatang.

IKLAN

Pelantikan yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wib di Gedung Negara Grahadi Surabaya berlangsung tepat waktu. Diawali dengan pembacaan SK oleh Biro Pemerintahan Pemprov Jatim untuk 12 kabupaten/kota lainnya. Lumajang masuk urutan kesembilan dalam pelantikan itu.
Dengan pelantikan kemarin, secara resmi Cak Thoriq dan Bunda Indah sudah resmi menjabat dan menerima tunjangan lainnya sesuai peraturan perundang-undangan. Dengan masa jabatan 5 tahun terhitung sejak dilantik.
Usia pembacaan SK, dilanjutkan penyematan atribut jabatan oleh Gubernur Soekarwo. Berlanjut pada kata-kata pelantikan. Gubernur Jatim, Soekarwo menyatakan pesan dalam kata-kata pelantikannya. “Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dari tanggung jawab yang diberikan,” jelasnya.
Memang usai pelantikan itu ada acara beramah tamah. Pakde karwo sempat berbincang panjang lebar dengan Cak Thoriq dan Bunda Indah. Sempat juga menanyakan kabar istri Alm Sjahrazad Masdar. Canda tawa ketiganya disela-sela acara beramah tamah juga terlihat.
Usai itu, ada acara makan bersama bupati dan walikota lainnya. Disitulah Cak Thoriq dan Bunda Indah sempat dikerjain oleh buapti/walikota lainnya. “iya ini jelas pasangan cagub-cawagub mendatang nantinya,” canda bupati lain yang duduk disampingnya.
Obrolan antar bupati dan walikota bersama wakilnya di ruang makan itu ada banya orang. Mereka adalah bupati dan wabup Bondowoso, Magetan, Sampang dan lainnya. Terus-terusan keduanya dikerjain itu.
Sampai-sampai lupa terkait ajakan teman dan kolega yang mengajak foto bersama. Cak Thoriq dan Bunda Indah hanya tertawa saja mendengar kabar obrolan itu. Yang kemudian langsung memilih menuruti ajakan foto bersama. (fid)

Reporter : Hafid Asnan
Fotografer : Hafid ASnan
Redaktur : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :