Alvin-Bhisma, Siap Maju Ketua KONI

RADARJEMBER.ID : Dua nama siap maju menjadi calon ketua KONI. Yakni Abdul Haris Alfianto alias Alvin, Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABSI) dan koordinator Forum Cabang Olahraga. Serta ada nama Bhisma Perdana yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Persatuan Kempo Indonesia Jember.

IKLAN

Menurut Syamsul Arifin, Ketua Panitia Musorkab Jember memang sejauh ini di kalangan cabang olahraga cukup kondusif menghadapi musorkab yang dimajukan dari jadwal semula Oktober 2018 menjadi 5 Agustus. “Bahkan untuk undangan masih akan kita kirimkan beberapa waktu nanti,” ucap Syamsul.

Dia mengatakan setiap cabor boleh mengajukan nama yang akan maju menjadi ketua. “Asalkan memang memiliki SK pengurus Cabor,” jelas Syamsul. Terkait nama-nama yang sudah masuk ke pihaknya, memang belum ada yang mendaftar. Karena memang baru dikirimkan suratnya ke cabor beberapa waktu mendatang.

Tetapi, desas desus memang sudah muncul nama yang menjadi kandidat untuk bertarung dalam pemilihan Ketua KONI. “Kalau yang saya dengar ada mas Alvin (Wakil Ketua KONI),” jelas Syamsul. Namun, dirinya tidak menampik kemungkinan juga ada nama lain yang akan maju dalam pemilihan nanti.

Saat dikonfirmasi terpisah, Alvin menyatakan kesiapannya menjadi kandidat Ketua KONI. “Saya diminta oleh sejumlah cabor. Termasuk dengan bukti tanda tangan dari pengurus cabor,” jelas Alvin kepada radarjember.id. Apalagi, selama ini dirinya juga ditunjuk oleh cabor sebagai Ketua Forum Cabor di Jember.

Salah satu lainnya yang berkembang cukup santer di kalangan cabor yakni nama Bhisma Perdana, Ketua KNPI. Meskipun sejauh ini masih belum secara terang-terangan untuk maju. “Kami memang sempat dikontak oleh sejumlah cabor diminta untuk maju,” tegas Bhisma.

Ketua Perkemi Jember pun sejauh ini masih mempersiapkan diri apa saja yang dibutuhkan untuk maju mencalonkan. Termasuk juga sudah banyak berkomunikasi dengan sejumlah cabor di Jember. (*)

Reporter : Rangga Mahardika
Editor : MS Rasyid

Reporter :

Fotografer :

Editor :