Alpha Pictures dan DnA Photography Isi Ngabuburit di Radar Jember

Milenial Harus Melek Digital

DATANGKAN PAKAR: Tokoh-tokoh dari Alpha Pictures dan DnA Photography bicara panjang lebar soal videografi dan fotografi, dalam acara bertajuk Ngabuburit Bareng, di Radar Jember.

 RADAR JEMBER.ID – Perkembangan dunia digital semakin pesat. Karenanya, kamera menjadi salah satu digital yang makin marak diminati berbagai kalangan. Dengan perkembangan tersebut, kalangan usia muda hingga tua telah banyak yang mahir mengoperasikan kamera. Kegemaran tersebut menjadikan digital sebagai kebutuhan sehari-hari hingga bisnis.

IKLAN

Minat di dunia digital tersebut disambut baik oleh Radar Jember. Melalui acara Joged Ramadan, Radar Jember menghadirkan dua pemateri yang mahir dalam dua bidang, videografi dan fotografi. Yaitu Alpha Pictures dan DnA Photography. Acara bertajuk Ngabuburit Bareng tersebut menarik antusias dari para pengunjung.

“Kini peluang usaha kian terbuka dalam bidang videografi. Sudah banyak produk maupun instansi yang sudah menggunakan jasa kami,” ungkap Adam Sulaiman, salah satu anggota Alpha Pictures.

Bersama dua anggota lainnya, Mochammad Irham Huda dan Zaki Al-Amin, Alpha Pictures tidak hanya bergerak pada bidang videografi. Teknik film juga menjadi salah satu materi yang disampaikannya. “Ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan, mulai dari permainan emosi, cerita, pencahayaan, dan art,” imbuhnya.

Sedangkan untuk fotografi, Deni Arifianto dari DnA photography tampak menjelaskan beberapa teknik pengambilan foto. Baik foto untuk koleksi pribadi maupun foto secara profesional.

Keahliannya dalam bidang fotografi dimulai dari hobi hingga profesi. “Kini orang narsis semakin banyak. Oleh karena itu, untuk mengabadikan momen harus tepat dan bagus,” ungkap fotografer sekaligus dosen di salah satu kampus di Jember tersebut.

Radar Jember sebagai perusahaan media, berharap dengan adanya acara tersebut. Pesatnya kemajuan digital harus disambut dengan kreativitas dan inovasi. Terlebih generasi muda yang memiliki peluang untuk memanfaatkan perkembangan tersebut.  (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Rangga Mahardika