Kunci Sukses Pakai Dua T

DISKUSI BISNIS: (Dari kiri) Eko, Ketua Jeco, Abdussalam (Direktur PT Kinansyah Adijaya Land), Nyoman (politisi, pengusaha susu, dan pembina Jeco) di kantor Radar Jember

RADAR JEMBER.ID – Memiliki bisnis sukses menjadi impian banyak orang. Kesuksesan tersebut nyatanya tidak melulu dengan cara yang mudah. Sebagian orang mengalami proses yang cukup sulit untuk sampai pada kesuksesan. Namun tak hanya itu, pengalaman lain nyatanya juga mampu mengantarkan seseorang menjadi pebisnis sukses.

IKLAN

Seperti yang diungkapkan oleh Nyoman Ariwibowo, pengusaha andal asal Jember, sekaligus pembina dari Jeco (Jember Entrepreneurship Community).

Keyakinan pada diri sendiri menjadi cara mutlak untuk meraih target. Menjadi seorang pebisnis harus dimulai dari meyakini diri sendiri. “Kalau kita yakin, maka orang juga akan yakin dan percaya dengan kemampuan dan kemauan yang kita miliki,” ungkapnya. Hal tersebut diungkapkannya di hadapan puluhan peserta Spiritualprener.

Rangkaian Joged Ramadan yang digelar di halaman kantor Jawa Pos Radar Jember ini diisi dengan para pemateri dari kalangan pebisnis. Hadir pula Eko, ketua Jeco, yang turut dalam diskusi. Menariknya, selain dengan keyakinan, kunci menjadi pebisnis sukses juga diutarakan oleh Abdussalam, Direktur PT Kinansyah Adijaya Land. “Ada dua T yang harus kita pegang, yaitu Tawakal dan Takwa,” jelas Abdussalam, yang juga menjadi pemateri di acara tersebut.

Menurutnya, tawakal dan takwa menjadi pengantar seseorang mendapatkan berkah. Memulai bisnis dengan diiringi dua hal tersebut, diakuinya banyak keberkahan dan rezeki yang datang. “Kemudahan yang saya dapatkan saat memulai bisnis perumahan ini banyak yang tidak bisa diukur dengan logika. Namun, yakinlah kekuatan sedekah itu ada,” imbuhnya kembali.

Diskusi yang mengalir tersebut mengundang antusiasme dari para peserta. Peserta yang hadir mulai dari anggota Jeco, karyawan Indomaret, hingga GenBI (Generasi Baru Indonesia) turut menyimak dengan serius. Tak jarang pertanyaan pun dilontarkan para peserta yang hadir.

Tak berhenti di situ saja, acara tersebut dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil gratis bersama Radar Jember. Bagi-bagi tersebut dilakukan di jalan raya depan kantor Radar Jember.

Pengguna kendaraan roda dua maupun empat tak luput mendapatkan takjil gratis tersebut. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan buka bersama oleh seluruh peserta yang hadir bersama karyawan Radar Jember.

Tentunya acara momen Ramadan ini menjadi acara yang dinantikan setiap sorenya dengan kemasan acara yang berbeda-beda setiap harinya. Radar Jember meyakini rangkaian acara Joged Ramadan membawa manfaat bagi yang mengisi maupun hadir. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor : Hadi Sumarsono